Pemain Yunani Siap Bawa Bank BJB Jadi Jawara di Proliga 2018

Rabu, 17 Januari 2018 - 08:15 WIB
Pemain Yunani Siap Bawa Bank BJB Jadi Jawara di Proliga 2018
Pemain Yunani Siap Bawa Bank BJB Jadi Jawara di Proliga 2018
A A A
BANDUNG - Pemain Yunani Eva Chantava bangga bisa menjadi bagian dari tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan. Eva pun bertekad untuk membawa tim ini menjadi jawara di ajang Proliga 2018.

"Ini penghargaan bagi saya bisa bergabung dengan tim Bank BJB. Sangat berat prosesnya hingga bisa bergabung dengan tim ini. Ini pertama kalinya saya main di Indonesia. Tetapi saya merasa masyarakatnya cukup baik," kata Eva saat memperkenalkan tim kepada media di Bandung.

Menurutnya, kendati berkompetisi di Indonesia, dia akan memposisikan layaknya bermain di negara sendiri. Membangun tim dan optimistis meraih juara pertama. "Ini kompetisi yang sangat bagus, targetnya mendapat poin tertinggi dan menjadi nomor satu pada kompetisi ini," imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Sementara itu Pemimpin Divisi Corporate Secretary Hakim Putratama mengaku Bandung Bank BJB Pakuan mempunyai sejarah yang cukup panjang. Tim ini sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar didirikan pada 2003.

Bandung Artdeco Bank Jabar pertama kali mengikuti Proliga dan langsung menjadi juara 1 pada 2004 dan 2005 ada di posisi 3. Gelar juara berhasil diraih pada 2006. Setelah itu Bandung Artdeco Bank Jabar tidak mengikuti turnamen dikarenakan hampir 75 persen para pemain merupakan karyawan Bank BJB.

"Setelah hampir 10 tahun kejayaan voli putri Jawa Barat di tingkat klub nasional tenggelam, sekarang Bank BJB bertekad untuk mendukung mengulang kejayaan serta membawa harum nama Jawa Barat di kancah nasional," kata Hakim.

Pada gelaran Proliga 2017, tim Bandung Bank BJB Pakuan tidak masuk ke dalam empat besar. Tapi tahun ini memiliki harapan besar meraih gelar. "Kami memiliki materi pemain yang kompetitif dan akan mendatangkan beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika. Rencananya ada dua pemain asing yang akan ikut memperkuat tim Bank BJB," imbuh Hakim.

Pembina tim Bandung Bank BJB Pakuan Netty Heryawan berharap tim ini akan mengharumkan nama Jawa Barat. Kemenangan yang nanti diperoleh akan menjadi kebangggan atas berlanjutnya juara di tanah legenda. "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BJB yang konsen membangun olahraga di Jabar. Apapun hasilnya nanti, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat dengan ajakan positif tentang hidup sehat dan berprestasi," kata dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3164 seconds (0.1#10.140)
pixels