Air Mata Tumpah di Pesta Perpisahan Mascherano

Rabu, 24 Januari 2018 - 20:31 WIB
Air Mata Tumpah di Pesta Perpisahan Mascherano
Air Mata Tumpah di Pesta Perpisahan Mascherano
A A A
BARCELONA - Javier Macherano tak kuasa membendung tangis saat pesta perpisahan berlangsung di Barcelona. Setelah delapan tahun, Mascherano hari ini resmi mengakhiri kariernya bersama Blaugrana.

Pesta perpisahan Mascherano berlangsung Rabu (24/1/2018) waktu Indonesia dan dihadiri hampir seluruh anggota tim. Nama-nama beken seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Sergio Busquets hadir, termasuk pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde.

Barcelona merilis sebuah pernyataan awal pekan ini yang mengkonfirmasi bahwa Mascherano akan pergi ke China. Namun, identitas klub tersebut yang kemudian diketahui sebagai Hebei China Fortune, baru diumumkan kemarin.

Selama delapan tahun berseragam Barcelona, Mascherano telah bermain sebanyak 334 penampilan. Dia berkontribusi dalam keberhasilan El Barca memenangkan empat trofi La Liga (2010–11, 2012–13, 2014–15, 2015–16) dan Liga Champions (2010–2011 dan 2014–2015)

Tidak hanya itu, Mascherano yang diboyong dari Liverpool pada 2008 juga berkontribusi menyumbang empat trofi Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua trofi Piala Dunia Antarklub. Total, 17 trofi telah dia menangkan bersama Barcelona.
Air Mata Tumpah di Pesta Perpisahan Mascherano

"Saya mengucapkan terima kasih kepada klub, rekan satu tim, dan penggemar. Setelah delapan musim yang luar biasa, penuh suka dan duka, saya menemukan keluarga di tempat ini," kata Mascherano sambil melelehkan air mata.

Messi, Iniesta serta semua anggota tim yang hadir kemudian menjabat tangan Mascherano, juga memeluknya. Ernesto Valverde kemudian berbincang dengan Mascherano.

Sekadar informasi, Mascherano telah kehilangan tempatnya di tim Barcelona setelah Ernesto Valverde lebih memilih Samuel Umtiti untuk menjadi mitra Gerard Pique di posisi bek tengah. (Baca juga: Rabu Ini Barcelona Gelar Seremoni Perpisahan pada Mascherano )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2106 seconds (0.1#10.140)