HT Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat

Kamis, 25 Januari 2018 - 12:50 WIB
HT Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat
HT Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) hari ini resmi dilantik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Proses pelantikan ditandai penyerahan bendera oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman kepada Ketua Umum PB Kodrat, Hary Tanoesoedibjo.

Upacara pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Auditorium Gedung iNews di Jakarta, Kamis (25/1/2018) siang WIB. Dalam sambutannya, Tono Suratman berharap PB Kodrat berkembang pesat karena Hary Tanoesoedibjo dinilai punya jam terbang tinggi di kancah olahraga nasional.

"Saya menaruh perhatian dengan tarung derajat. Disampaikan oleh ketua umum (PB Kodrat -red) bahwa tarung derajat ini adalah olahraga asli Indonesia. Pak Hary Tanoe akan mengangkat olahraga ini sejajar dengan olahraga tradisional dari negara-negara lain yang bergabung dalam olimpiade," kata Tono Suratman.

"Saya punya harapan karena Pak Hary Tanoe merupakan tokoh nasional, tokoh politik, tokoh budaya, dan yang paling saya hormat adalah beliau pernah berkecimpung bersama-sama kami di dunia olahraga terutama di KONI. Pak Hary Tanoe tahu persis bagaimana mengembangkan olahraga dari segala aspek," lanjut Tono.
HT Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat

Dalam sambutannya, Ketum PB Kodrat, Hary Tanoesoedibjo yang akrab disapa HT menyebut prestasi tarung derajat perlu dibangun karena merupakan olahraga asli dari Indonesia. HT juga merencanakan segera menggelar rapat koordinasi untuk menentukan program, termasuk kompetisi, bersama jajaran di PB Kodrat.

"Kita perlu menggalakan kompetisi, latihan yang pasti. Dengan kompetisi akan 'memaksa' latihan lebih giat. Pertandingan menghadapi lawan di level internasional juga meningkatkan kepercayaan diri. Media (massa) akan berperan aktif untuk mengangkat olahraga ini. Nantinya, tarung derajat akan disiarkan (televisi -red) jika (pertandingan di level) nasional akan disiarkan secara nasional," kata Hary Tanoesoedibjo yang akan menjabat pada periode 2017-2021.
HT Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat

Sekadar informasi, HT terpilih sebagai Ketua Umum PB Kodrat periode 2017-2021 melalui Musyawarah Nasional (Munas) Kodrat di Bandung, Sabtu (28/10/2017) lalu. Musyawarah tersebut dihadiri seluruh pengurus Kodrat seIndonesia. (Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Resmi Menjabat Ketua Umum PB Kodrat )

Berikut Susunan Pengurus PB Kodrat (periode 2017-2021)
Dewan Pembina: Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Japto Soeryoseomarno S
Ketua Umum: Hary Tanoesoedibjo
Ketua Harian: Letjen TNI Mar (Purn) M. Alfan baharudin
Sekertaris Jenderal: Mayjen TNI (Purn) Fransen G Siahaan
Wakil Sekertaris Jenderal: Boyke Permadi
Sekertaris: Donny Ferdiansyah, Christophorus, Rusmanto
Bendahara: Dara Mentari
Ketua Pembina Prestasi: Noves Narayana
Ketua Pendidikan dan Pelatihan: Rimba Dirgantara Drajat
Ketua Bidang Sarana Latihan: Heru Hermawan
Ketua Bidang Pengembangan Usaha: Henry Suparman
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)