Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Umum Tarung Derajat Periode 2021-2025

Jum'at, 09 April 2021 - 18:45 WIB
loading...
Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Umum Tarung Derajat Periode 2021-2025
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Tarung Derajat masa bakti 2021-2025 pada Jumat (9/4/2021) di Gedung Blackstone, Jakarta / Foto: MPI (Quadiliba Al-Farabi)
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Tarung Derajat masa bakti 2021-2025 pada Jumat (9/4/2021) di Gedung Blackstone, Jakarta. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Pencipta seni bela diri Tarung Derajat G.H. Achmad Dradjat (AA Boxer).

Pelantikan ini berlangsung secara khidmat dihadiri oleh jajaran pengurus Keluarga Besar Tarung Derajat (Kodrat) beserta putra Sang Guru Muda, Kang Badai Meganagara Dradjat dan Guru Muda, Kang Rimba Dirgantara Dradjat.

Ada pula Ketua Umum Tarung Derajat periode sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo yang ikut bergabung secara virtual.

BACA JUGA: Program Pengurus Baru PBSI: Genjot Prestasi dan Gaet Korporasi

Sang Guru melihat, dengan latar belakang Bamsoet, Tarung Derajat akan lebih baik dari segi organisasi. Tak hanya itu, olahraga ini dapat mencetak manusia yang cerdas dan dapat membela ketahanan diri.

"Hari ini kita punya sang ketua, saya ulangi bukan ketua umum, tapi sang ketua. Kalau sang, ya satu. saya sangat butuh sang ketua yang memiliki kelembagaan. Saya ingin mencerdaskan anggota saya," kata Sang Guru Achmad dalam tausiyahnya.

BACA JUGA: Tatap Olimpiade Tokyo 2020, Pengurus Baru PBSI Dapat PR Besar dari KONI

Bambang Soesatyo pun optimis dapat membuat olahraga asli Indonesia ini berkembang pesat. Dengan dukungan banyak pihak, Bambang yakin bisa membawa tarung derajat mendunia.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh PB Kodrat yg memilih saya secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum periode 2021 hingga 2025. Saya berkomitmen utk melestarikan dan menjaga bela diri tarung derajat melalui pertandingan-pertandingan hinga mencapai kancah internasional," ujar Bamsoet
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)