Merpati Bali Patok Target Juara di Seri Kedua

Minggu, 28 Januari 2018 - 08:12 WIB
Merpati Bali Patok Target...
Merpati Bali Patok Target Juara di Seri Kedua
A A A
SURABAYA - Surabaya Fever memberikan catatan khusus kepada Merpati Bali jelang bergulirnya seri kedua turnamen basket putri musim 2017-2018 di GOR CLS Kertajaya, pada 29 Januari-3 Februari 2018. Menanggapi hal itu, Helena Tumbelaka (pemain Merpati Bali), menyampaikan bahwa mereka tetap respek pada semua lawan termasuk kepada tuan rumah Surabaya Fever.

Dikatakan Helena, Surabaya Fever saat ini dihuni oleh pemain Nasional dan diakuinya mempunyai pengalaman lebih dibandingkan timnya. Tapi bukan berarti Merpati Bali bakal mengalah, karena tim juga punya target di musim ini yakni meraih juara.

"Kami selalu mematok target juara di setiap seri. Dan dalam persiapan Merpati Bali di seri kedua ini, jauh lebih baik dan kompak dibanding seri sebelumnya. Selain latihan rutin yang intensif, kami juga menjaga kekompakan tim di luar lapangan, seperti minggu lalu para pemain dan juga coaching staff baru saja melakukan team building di Bandung," ujar Helena.

Pada seri kedua ini, Merpati Bali sedikit pincang. Diakui Helena, itu disebabkan lantaran Agustin Elya Gradita Retong mengalami cedera lutut. Dita sapaan akrabnya merupakan salah satu peman andalan tim, dan itu sangat mengganggu persiapan.

"Dita salah satu pilar di tim ini, tapi justru Dita lah yang membesarkan hati kami bahwa Merpati Bali bisa berprestasi meski tanpanya. Karena kami adalah tim, bukan satu atau dua individu pemain," sambung Helena.

Helena yang baru saja mengikuti seleksi Timnas di Cirebon awal bulan kemarin menambahkan, Surabaya Fever memang dianggap sebagai lawan terberat di seri kedua ini. Tapi bukan berarti pemain Merpati Bali bakal bersikap pesimistis. Dikatakan Helena, pasti mereka juga punya kelemahan dan itu yang akan dimaksimalkan.

"Pasti mereka (Surabaya Fever) juga punya lubang yang harus kami maksimalkan. Pelatih kami, Bambang Asdianto Pribadi juga sudah mengevaluasi apa saja kekurangan kami, baik dibabak penyisihan hingga saat kami kalah lawan Fever di partai final (seri pertama)," tukas Helena.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)