Tuntaskan Dendam ke Arema FC, Sriwijaya FC Sambut Bali United

Minggu, 04 Februari 2018 - 21:56 WIB
Tuntaskan Dendam ke Arema FC, Sriwijaya FC Sambut Bali United
Tuntaskan Dendam ke Arema FC, Sriwijaya FC Sambut Bali United
A A A
BUNGKAM AREMA FC, SRIWIJAYA FC MELENGGANG - Sriwijaya FC menunjukkan kematangannya saat melawan Arema FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Pasukan Rahmad 'RD' Darmawan menang meyakinkan 3-1 atas Singo Edan di di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).

Tidak mudah bagi Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- untuk memenangi laga krusial ini. Butuh hingga babak kedua atau menit ke-67 untuk membuka gol kemenangan melalui penyerang asal Kamerun Bio Paulin Pierre.

Memanfaatkan sepak pojok, tandukan keras dan terarah Bio Paullin menghunjam pojok kiri bawah gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Di atas angin, Laskar Wong Kito terus menekan Arema FC yang runtuh mental setelah kebobolan gol pertama. Efeknya, Syahrian Abimanyu menambah gol untuk Arwijaya FC melaui tendangan bebas brilian menit ke-71.

Arema FC pun tersentak. Namun, pasukan Joko Susilo bisa membalas melalui Nur Hardianto dari titik putih pada menti ke-83. Namun, Alberto Goncalves menghapus asa Arema FC melaju ke semifinal lewat golnya menit ke- 85 memanfaatkan umpan silang Manucherkhr Dzalillov.

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam Sriwijaya FC yang disingkirkan Arema FC di babak delapan besar Piala Presiden 2017 di tempat yang sama. Saat itu Singo Edan menang 1-0 berkat gol Adam Alis.

Di semifinal, Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United yang menyingkirkan Madura United lewat adu penalti. Semifinal digelar dua leg, pada 10 dan 13 Februari nanti.


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1242 seconds (0.1#10.140)