Incar Mahkota Joshua, Parker Enggan Dibilang Cari Popularitas

Rabu, 07 Februari 2018 - 20:54 WIB
Incar Mahkota Joshua,...
Incar Mahkota Joshua, Parker Enggan Dibilang Cari Popularitas
A A A
AUCKLAND - David Higgins, promotor yang mewakili juara kelas berat versi WBO, Joseph Parker, mengklaim bahwa petinjunya tidak memiliki minat untuk mendapatkan popularitas.

Lantas pertarungan penyatuan gelar melawan juara IBF/WBA Super/ IBO Anthony Joshua di Cardiff, Wales, pada 31 Maret nanti, oleh Parker hanya dijadikan ajang untuk mengambil alih sabuk-sabuk juara milik petinju asal Inggris tersebut.

Parker, yang berasal dari Selandia Baru, sudah dalam kondisi siap tempur untuk duel unifikasi tersebut. Petinju 26 tahun itu bisa menjadi bintang dunia apabila berhasil mengalahkan Joshua, namun Higgins menegaskan bahwa motivasi utamanya adalah menjadi satu-satunya juara di divisi kelas berat.

"Saya tidak berpikir ketenaran adalah apa yang mengendalikan Joseph sama sekali. Dia memiliki keluarga besar yang harus dijaga, tapi menurut saya prestasi dan kepuasan adalah bagian besar dari itu," jelas Higgins mengutip dari The Week.

"Ini bukan tentang ketenaran atau uang, tapi itu adalah sampingan dari melakukan yang terbaik dan berhasil. Tapi sungguh, ini adalah tujuan yang bagus, menembak bintang-bintang dan mencoba untuk menyatukan gelar di divisi ini," imbuh promotor asal Selandia Baru.

"Tidak ada yang benar-benar melakukannya sejak Lennox Lewis dan saya pikir itu akan sangat memotivasi," pungkasnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Anthony JoshuavsJoseph Parker
15 Oktober 1989Lahir09 Januari 1992
InggrisAsalSelandia Baru
198cmTinggi193cm
208cmJangkauan193cm
AJJulukan-
OthodoxStanceOrthodox
20 (20KO)Menang24 (18KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1597 seconds (0.1#10.140)