Timnas U-10 Optimistis Kampiun KL Cup 2018

Jum'at, 16 Februari 2018 - 09:14 WIB
Timnas U-10 Optimistis...
Timnas U-10 Optimistis Kampiun KL Cup 2018
A A A
JAKARTA - Tim Nasional U-10 Indonesia optimistis dapat meraih posisi puncak pada turnamen Kuala Lumpur (KL) Cup 2018 di Malaysia, 3-4 Maret mendatang. Kali ini, Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) dengan fasilitasi Kementerian Pemuda dan Olahraga mengirim Tim U-10 Sekolah Sepak Bola Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (SSB ASIOP) Apacinti untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Menurut kapten tim, Ghibran Kartasasmita, meski Blispi hanya menargetkan lolos ke babak final, dia dan teman-temannya optimistis dapat menjadi kampiuin turnamen KL Cup 2018.

"Kami dalam kondisi sangat kompak dan siap dari segala aspek terutama mental. Tim juga sudah digembleng dengan berbagai laga ujicoba. Pengalaman mengikuti turnamen di Singapura tahun lalu dan menjuarai beberapa turnamen," ujar Ghibran.

Tim U-10 SSB ASIOP Apacinti pada Januari 2018 menjuarai Jayakarta Cup dan Kabomania Cup. Tim ini juga menduduki posisi puncak pada festival sepak bola pelajar U-9 piala Menpora di Magelang 2017.

Ghibran melanjutkan, Timnas U-10 telah mencermati kekuatan dan kelemahan beberapa tim lawan di KL Cup 2018. “Misalnya tim Ang Mor karena pemainnya rata-rata cabutan dan Turf City dari Singapura yang memang bagus,” jelasnya. KL Cup 2018 berformat mini soccer dan diikuti 24 tim dari Malaysia, Singapura dan Indonesia. Timnas U-10 yang secara resmi bernama Blispi Asiop DKI Indonesia membawa 12 pemain.

Ketua Blispi Subagja Suihan mengatakan, tim akan berangkat ke Malaysia pada Jumat (2/3) mendatang. Tim telah di-launching sekaligus dilepas secara resmi di Jakarta pada Selasa (13/2) di Jakarta.

"Pembinaan usia muda menjadi tujuan utama Blispi dalam membina dan mengorbitkan pemain-pemain usia dini berprestasi untuk masa depan sepakbola Indonesia. Salah satunya dengan mengikuti berbagai turnamen internasional. Setelah Singapura dan Malaysia, selanjutnya kami akan menjajal turnamen di Vietnam," ujar Subagja.

Pelatih kepala Blispi Asiop DKI Indonesia Barry Sidik mengungkapkan, ini merupakan kesempatan pertama bagi Asiop Apacinti dipercaya mewakili Timnas U-10 di turnamen internasional.

"Saya berpesan kepada anak-anak agar di KL Cup 2018 benar-benar menjaga nama baik Indonesia. Di Jersey kalian ada lambang Negara kita. Mengejar target dan hasil terbaik tentu, tapi jauh lebih terhormat adalah menjaga nama baik bangsa," pesannya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8708 seconds (0.1#10.140)