Pelatih Sriwijaya Singgung Jadwal Padat Piala Presiden

Sabtu, 17 Februari 2018 - 19:09 WIB
Pelatih Sriwijaya Singgung Jadwal Padat Piala Presiden
Pelatih Sriwijaya Singgung Jadwal Padat Piala Presiden
A A A
JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyinggung waktu istirahat yang dimiliki timnya setelah mengalahkan PSMS Medan di laga perebutan tempat ketiga di Piala Presiden 2018. Menurutnya, pertandingan tersebut berlangsung hanya dua hari setelah mereka melakoni babak semifinal.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018), Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan empat gol tanpa balas. Namun, gol pembuka mereka dicetak di menit-menit akhir menjelang babak pertama usai.

Gol kemenangan Laskar Wong Kito dicetak N'Diaye (45'), Hamka Hamzah (53'), Manucherkhr (76') dan Esteban Vizcarra (87'). "Hari ini kami mengawali pertandingan dengan tempo lambat karena masa recovery (istirahat -red), kami tidak sebanyak PSMS Medan. Kami cuma punya dua hari, tapi saya siasati dengan merotasi lima pemain. Selepas babak kedua, kami baru bisa bermain lebih rileks," kata Rahmad yang akrab disapa Coach RD.

"Ada beberapa pemain yang hampir tidak dirotasi sepanjang turnamen ini seperti Abimanyu karena dia memiliki kemampuan yang bagus.Karena Abimanyu konsisten saat latihan, jadi dia mendapatkan kesempatan. Tapi dia masih perlu banyak belajar, dan kita harus jaga agar tidak lost control," kata Coach RD.

Senada dengan Rahmad Darmawan, kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah juga menuturkan bahwa timnya tampil tidak 100% karena cuma punya dua hari waktu beristirahat. "Pertandingan ini menguras tenaga, karena kami cuma punya dua hari untuk beristirahat. Kondisi kami cuma 80%, tapi itu bukan alasan karena kami harus (profesional) karena kami dikontrak oleh tim," timpal Hamka, yang menyumbang gol di pertandingan tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)