Rapor Merah Barcelona di Stamford Bridge

Rabu, 21 Februari 2018 - 00:10 WIB
Rapor Merah Barcelona di Stamford Bridge
Rapor Merah Barcelona di Stamford Bridge
A A A
LONDON - Ernesto Valverde harus bisa menemukan cara untuk memotivasi pemainnya saat Barcelona bertandang ke markas Chelsea untuk menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Maklum, tim besutannya punya catatan yang buruk selama bermain melawan The Blues.

Dari beberapa statistik menyebut jika Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir melawan Barcelona. Dengan catatan, dua kali menang dan lima kali seri.

Rekor pertemuan Chelsea versus Barcelona bukanlah salah satu rapor merah buat Blaugrana. Lionel Messi misalnya, pemain mungil asal Argentina itu diketahui belum pernah mencetak gol selama berhadapan dengan tim besutan Antonio Conte.

Sementara menghadapi Courtois, Messi hanya menjebol enam kali dalam 10 pertemuan dengan Atletico Madrid. Tapi, gol terakhir Messi ke gawang Courtois terjadi pada 16 Desember 2012, saat Barcelona menang atas Atletico Madrid di La Liga. (Baca juga: Tak Hanya Chelsea, Messi Juga Kesulitan Tembus Gawang Courtois )

Selain Messi, ada satu nama lagi yang bakal menjadi perhatian Valverde dan dia adalah Luis Suarez. Mantan bintang Liverpool itu diketahui minim kontribusi saat tampil di Liga Champions.

Bahkan dari statistik menyebut jika ia belum mencetak gol selama 791 menit di kompetisi antarklub. Terakhir kali Suarez sukses menjaringkan bola ke gawang lawan pada Maret 2017 melawan Paris Saint Germain (PSG).

Tapi seperti yang dikatakan Valverde sewaktu tiba di Barcelona. "Gagasan saya sebagai pelatih adalah membantu mereka menjadi pemain yang lebih baik dan membantu mereka menjadi tim yang lebih baik setiap hari. Dan untuk menciptakan semangat tim inspirasional, terutama, untuk bersama-sama pada saat-saat indah dan saat-saat buruk," cetus Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6031 seconds (0.1#10.140)