IPEKA Dominate 2018 Jadi Ajang Kreativitas dan Sportivitas Siswa

Jum'at, 23 Februari 2018 - 15:20 WIB
IPEKA Dominate 2018 Jadi Ajang Kreativitas dan Sportivitas Siswa
IPEKA Dominate 2018 Jadi Ajang Kreativitas dan Sportivitas Siswa
A A A
JAKARTA - IPEKA Integrated Christian School menggelar kompetisi antarsekolah bertajuk IPEKA Dominate 2018. Selain diisi pertandingan olahraga, acara yang berlangsung di kompleks sekolah di Taman Meruya Ilir, Jalan Batu Mulia Blok K, Meruya Utara, Jakarta Barat, itu juga akan diisi dengan pentas seni.

IPEKA Dominated 2018 diselenggarakan selama 8 hari hingga 3 Maret 2018. Sebanyak 300 siswa dari 40 sekolah akan turut serta dalam kegiatan tahunan ini.

”Berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain basket, sepak bola mini, dan bola voli. IPEKA Dominated 2018 menjadi ajang untuk mengasah bakat dan kreativitas siswa,” kata Ketua Panitia Ketua Aldio Lazuardi di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Anggota panitia IPEKA Dominated 2018 Warren Tanoesoedibjo menuturkan, kegiatan ini telah dipersiapkan sejak September 2017. Seluruh panitia bekerja keras agar acara terselenggara dengan baik dan berjalan lancar.

Warren berharap IPEKA Dominated 2018 dapat menjadi sarana untuk menumbuhkan kerja sama dan sportivitas siswa. Selain membuka pikiran akan kreativitas, kegiatan positif juga dapat ditularkan sehingga berguna bagi masyarakat Indonesia.
IPEKA Dominate 2018 Jadi Ajang Kreativitas dan Sportivitas Siswa

Di sisi lain, bagi dirinya kegiatan ini memberikan banyak pelajaran, mulai kerja sama tim, serta kedisiplinan. "Saya bisa belajar bekerja sama satu dengan yang lain dan tentunya saya bisa belajar berorganisasi," ujar putra pengusaha Hary Tanoesoedibjo ini. Terpenting, kata dia, dalam mempersiapkan kegiatan itu pelajaran di sekolah tak terganggu.

”Rapat dengan teman-teman sehabis pulang sekolah. Bahkan kita bisa belajar mengatur dan membagi waktu. Di sini juga guru-gurunya full support," kata dia.

Kepala IPEKA Integrated Christian School Building Kristhianto Kainama mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih siswa berorganisasi. Karena itu, peran guru hanya mendampingi dan membimbing.

Menurut dia, acara akan berlangsung meriah karena panitia juga menyediakan sejumlah hadiah dengan total jutaan rupiah dan doorprize dari sponsor. Pada penutupan nanti, pihak sekolah akan mengundang sejumlah grup band Jakarta untuk menghibur siswa dan peserta. Bintang tamu yang akan hadir yakni penyanyi Citra Scholastika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)