RD Isyaratkan Rotasi Melawan Beruang Madu

Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:28 WIB
RD Isyaratkan Rotasi Melawan Beruang Madu
RD Isyaratkan Rotasi Melawan Beruang Madu
A A A
BALIKPAPAN - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad 'RD' Darmawan mengisyaratkan rotasi saat melawan Persiba Balikpapan pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018) pukul 20.30 WITA.

RD menyebut ada 60% wajah baru di skuat Laskar Wong Kito, dan sisanya pemain lama. Menurutnya, sejumlah pemain yang biasa tampil di Piala Presiden 2018 akan dikurangi bebannya. Dengan demikian, pemain yang turun melawan Beruang Madu -julukan Persiba- di Piala Gubernur Kaltim 2018 adalah pemain yang lebih sedikit tampil di Piala Presiden.

"Saya mencoba melakukan perubahan skuat. Pemain yang masih minim mendapat menit bermain, akan digabungkan dengan yang sudah tampil reguler di turnamen sebelumnya," kata Rahamd Darmawan dalam akun resmi facebook milik SFC.

"Ada 60% wajah baru di skuat Laskar Wong Kito, dan sisanya pemain lama. Saya senang, dari Piala Presiden lalu semua bisa beradaptasi dengan bagus, baik tim pelatih, pemain lama dan baru."

RD menilai penting hal tersebut. Sebab, turnamen PGK menjadi sarana menjaga performa dan grafik penampilan pemain Laskar Wong Kito menuju kompetisi Liga 1 2018 yang rencananya digelar 10 Maret 2018.

"Sudah dalam rencana bahwa di turnamen Piala Gubernur Kaltim kami lebih banyak menurunkan pemain dengan menit bermain sedikit di Piala Presiden lalu," imbuh RD seperti dilansir liga-indonesia. "Jadi saat Liga 1 dimulai, pemain yang kerap turun di Piala Presiden 2018 tidak mengalami penurunan performa."

SFC merebut posisi ketiga di Piala Presiden 2018 SFC. Mereka mengalahkan PSMS Medan dengan skor meyakinkan 4-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5498 seconds (0.1#10.140)
pixels