Bola Voli Jadi Cabang Olahraga Terbaru di LIMA Season 6

Selasa, 27 Februari 2018 - 17:11 WIB
Bola Voli Jadi Cabang Olahraga Terbaru di LIMA Season 6
Bola Voli Jadi Cabang Olahraga Terbaru di LIMA Season 6
A A A
JAKARTA - Liga Mahasiswa (LIMA) menegaskan perannya dalam berkontribusi melahirkan atlet-atlet berprestasi nasional dari kalangan mahasiswa. Bukti komitmen itu ditunjukkan dengan bergulirnya LIMA yang tahun ini memasuki musim keenam.

Memasuki musim keenam, LIMA menambah satu cabang olahraga (cabor) menjadi enam, yakni bola voli. Sebelumnya, LIMA menghelat lima cabor, yakni futsal, bulu tangkis, renang, basket, dan sepak bola.’’LIMA tetap berkomitmen memberikan kontribusi kepada dunia olahraga nasional dari kalangan mahasiswa,’’kata Ryan Gozali, Chief Execuitive Officer Liga Mahasiswa di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Dalam pelaksanaan LIMA Season 6 didukung oleh Go-Jek yang ingin berkontribusi membantu melahirkan atlet nasional dari kalangan mahasiswa. Kerja sama ini membuat LIMA mengikuti Liga 1 dan IBL dalam membantu mengembangkan olahraga di Indonesia.

Dalam LIMA Season 6 tahun ini, bulu tangkis kembali menjadi cabor pembuka yang akan digelar di Jakarta pada 25 Februari hingga 3 Maret di GOR Kecamatan Kampung Makasar, Jakarta Timur. Selain di Jakarta, LIMA Bulu Tangkis dihelat di lima kota lain, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Surakarta.

Renang akan menjadi cabor kedua yang digelar di Bandung pada pertengahan Maret bersamaan LIMA Bulu Tangkis. Selanjutnya, LIMA Basketball akan kembali hadir di Medan, bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kota Pahlawan ditunjuk sebagai tuan rumah yang digelar pekan kedua Agustus.

Bola voli yang baru dipertandingkan di LIMA Season 6 akan memulai laga pada pekan kedua Agustus di Jakarta. Peserta luar Jakarta akan bertanding pada LIMA Volleyball Greater Jakarta Conference and Nusantara Conference.

Futsal menjadi cabor penutup LIMA Season 6 yang akan digelar di tujuh kota, yakni Pontianak, Malang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. LIMA Futsal digeber pekan pertama September yang ditutup pada LIMA Futsal Nationals di Jakarta pada pekan kedua Desember 2018.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)