Gali Kreativitas dan Sportivitas Siswa

Minggu, 04 Maret 2018 - 07:13 WIB
Gali Kreativitas dan Sportivitas Siswa
Gali Kreativitas dan Sportivitas Siswa
A A A
JAKARTA - Untuk mengembangkan bakat, kreativitas serta menumbuhkan jiwa sportivitas kepada generasi muda, sekolah IPEKA Integrated Christian School (IICS) menggelar event yang bertajuk Dominate IICS 2018. Event yang digelar mulai 23 Februari hingga 3 Maret ini menghadirkan beragam kegiatan, terutama olah raga mulai dari mini soccer, basket, dan voli.

Event ini diikuti oleh total 40 sekolah dari berbagai wilayah di Jakarta dan 300 siswa. Tidak hanya olah raga, dalam hari terakhir penyelenggaraan, Sabtu (3/3), hadir pula kegiatan seni bagi para peserta, didantaranya mural, film pendek, dan kompetisi band.

Kepala Sekolah IPEKA Integrated Christian School Khristianto K mengatakan, event yang diselenggarakan dua tahunan ini diharapkan menjadi ajang keakraban siswa antarsekolah. Para siswa bisa bertukar pengalaman dan berbagi ilmu sehingga Indonesia memiliki generasi penerus bangsa yang kompak. “Kenapa kita adakan olah raga? karena anak-anak muda jauh lebih semangat jika bertanding olah raga. Kita ingin pakai energi mereka agar bisa berkolaborasi antarsiswa,” tandas Khristianto.

Menurut dia, acara Dominate IICS telah berlangsung di IPEKA Integrated Christian School sejak 2004 dan guru memiliki peran penting untuk membimbing siswa yang menjadi panitia. “Kita lebih sebagai fasilitator, sedangkan untuk seluruh kepengurusannya diserahkan kepada siswa-siswa agar mereka bisa belajar berorganisasi,” papar Khristianto.

Ketua Panitia Dominate IICS 2018 Aldio Lazuardi mengatakan, event ini berjalan lancar dan para peserta sangat antusias. “Harapannya, event ini bisa menularkan semangat ke anak muda lainnya, remaja di Indonesia jadi lebih kreatif dan bersama membangun negara,” tandas Aldio.

Sementara itu, anggota Panitia Dominate IICS 2018 Warren Tanoesoedibjo mengaku banyak mendapatkan manfaat setelah ikut terlibat dalam event ini. “Dalam event ini saya banyak belajar tentang kerja sama, tanggung jawab, dan dapat mengembangkan kreativitas. Selain itu, saya juga belajar bagaimana berorganisasi agar kita belajar juga tentang kerja sama dan bersikap sportif. Saya berharap dari acara ini juga, kita bisa menumbuhkan bibit baru untuk Timnas Futsal Indonesia,” ujar Warren yang juga putra Hary Tanoesoedibjo itu.

Event Dominate IICS 2018 ini juga memberikan hadiah menarik kepada setiap pemenang yang dibagi menjadi tiga kategori. Yakni juara satu, dua, dan tiga. Juara tiga akan memperoleh uang tunai sebesar Rp500.000, sertifikat, serta piala. Juara kedua mendapat uang tunai Rp1 juta, sertifikat, serta piala. Terakhir, untuk juara pertama, mereka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1,5 juta, sertifikat, dan piala. (Iman Firmansyah)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)