PB Perbasasi Pamer Jersey Baru di Asian Games 2018

Minggu, 04 Maret 2018 - 11:59 WIB
PB Perbasasi Pamer Jersey Baru di Asian Games 2018
PB Perbasasi Pamer Jersey Baru di Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - PB Perbasasi memamerkan penampakan jersey anyar yang akan digunakan atlet Timnas Softball & Baseball pada Asian Games 2018 mendatang. Peluncuran ini dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi ke-51.

''Ini adalah kostum yang akan dikenakan oleh para atlet di ajang Asian Games 2018 nanti. Saya berharap dengan wajah yang baru ini bisa membuat para atlet makin bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi indonesia. 'Kostum yang baru ini juga nanti akan kami kenakan di ajang Asia Cup 2018. Turnamen ini sengaja kami gelar sebagai ajang pemanasan bagi para atlet sebelum menghadapi Asian Games di bulan Agustus nanti,'' beber Ketua Umum PB PERBASASI, Andika Monoarfa.

Selain memperkenalkan jersey anyar, PB Perbasasi juga meresmikan lapangan Baseball dan Softball di kompleks Gelora Bung Karno, Sanayan-Jakarta. Rampungnya venue ini seakan menjadi kado spesial bagi PB Perbasasi dalam merayakan hari jadinya.

Tentunya, lapangan dengan standar insternasional ini bisa menjadi penyemangat bagi para atlet basball dan softball untuk terus memberikan prestasi. ''Kami tentunya sangat bersyukur, karena di hari jadi yang ke-51 ini, PB PERBASASI mendapatkan banyak sekali kado istimewa. Salah satunya tentu saja lapangan kebanggaan para atlet baseball dan Softball Indonesia di kompleks GBK,'' ungkap Andika Monoarfa.

''Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, karena pemerintah telah mempercayakan kepada kami lapangan yang bahkan lebih baik dari standar lapangan di Asia'' tambahnya.

Indonesia sendiri kini menjadi satu-satunya negara ASEAN yang masuk dalam deretan 50 besar rangking baseball dunia. Dan di level Asia, Indonesia berada di urutan delapan besar, yang kemudian membuat Indonesia sebagai satu-satunya negara asal ASEAN yang layak untuk bersaing dengan raksasa baseball Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

Rencananya PB Perbasasi akan menggelar Piala Asia 2018 pada 23 hingga 28 April mendatang dan mengambil tempat di lapangan Baseball & Softball, Senayan-Jakarta. Rencananya akan ada 12 negara yang ikut berpatisipasi yang di antaranya adalah negara-negara kuat seperti Jepang, China Taipey, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Selain sebagai ajang pemanasan bagi para atlet, turnamen Asia Cup 2018 ini juga dimaksudkan sebagai sarana pematangan dan uji kesiapan venue dan pengelolaan gelaran Asian Games 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)