Kemenangan Juventus Diwarnai Kegagalan Eksekusi Penalti

Minggu, 11 Maret 2018 - 23:06 WIB
Kemenangan Juventus Diwarnai Kegagalan Eksekusi Penalti
Kemenangan Juventus Diwarnai Kegagalan Eksekusi Penalti
A A A
TURIN - Juventus mengambil alih puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Udinese dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut diwarnai kegagalan penalti Gonzalo Higuain.

Tampil di Allianz Stadium, Minggu (11/3/2018) Juventus bukan mencetak gol malah cenderung bermain kasar. Alhasil, pertandingan baru berjalan dua menit tetapi Giorgio Chiellini sudah kena kartu kuning.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah baru tercipta di menit ke-20. Penyerang muda Timnas Argentina, Paulo Dybala jadi aktor yang membuka keunggulan Si Nyonya Tua (julukan Juventus).

Menjelang babak pertama berakhir, Juventus mendapat peluang emas menggandakan keunggulan setelah wasit Piero Giacomelli menunjuk titik putih pada menit ke-38. Sayang, Higuain yang dipercaya sebagai algojo gagal menyarangkan bola.

Kegagalan tersebut membuat papan skor tetap 1-0 hingga babak pertama berakhir. Juventus kemudian meningkatkan intensitas serangan sejak awal babak kedua.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Juventus berhasil kembali unggul. Dybala lagi-lagi jadi aktor kesuksesan Juventus membobol gawang Udinese pada pertandingan itu. Kali ini Dybala mencetak gol memanfaatkan umpan Higuain.

Di sisa laga, Juventus melakukan perubahan strategi dengan memasukan Blaise Matuidi (63'), Mario Mandzukic (73') dan Rodrigo Bentancur (88'). Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan 2-0 atas Udinese mengantar Juventus naik ke puncak klasemen dengan 71 poin dari 27 laga. Menggeser Napoli yang berada di tempat kedua dengan 69 poin. Namun, Napoli bisa kembali ke puncak apabila memenangkan laga kontra Inter Milan, Senin (12/3/2018) dini hari.

Susunan Pemain Kedua Tim


Juventus: Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio, Sturaro; Douglas Costa, Higuain, Dybala

Udinese: Bizzarri; Nuytinck, Angella, Samir; Widmer, Barak, Behrami, Fofana, Ali Adnan; Jankto; Maxi Lopez
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)
pixels