Del Piero Dorong Dybala Lampaui Rekor Tendangan Bebasnya

Selasa, 20 Maret 2018 - 23:59 WIB
Del Piero Dorong Dybala Lampaui Rekor Tendangan Bebasnya
Del Piero Dorong Dybala Lampaui Rekor Tendangan Bebasnya
A A A
TURIN - Legenda Juventus Alessandro Del Piero yakin Paulo Dybala akan menjadi legenda baru La Vecchia Signora. Setidaknya, Dybala masih punya waktu untuk mengalahkan rekor tendangan bebasnya.

Del Piero merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak (705) dan top skor sepanjang masa Juventus dengan 290 gol di semua kompetisi selama periode 1993–2012. Namun, Del Piero berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak lewat tendangan bebas di Serie A dengan 22 gol, di belakang Sinisa Mihajlovic dan Andrea Pirlo, yang masing-masing mengemas 28 gol.

Del Piero yang kini berusia 43 tahun, mencetak semua golnya untuk Juventus, setelah menghabiskan seluruh kariernya di Turin.

Sejauh ini Dybala telah mencetak sembilan gol di Serie A, delapan untuk La Vecchia Signora, dan lainnya untuk Palermo. Namun, Pinturicchio -julukan Del Piero- yakin Dybala bisa mengunggulinya.

"Siapa yang lebih baik di tendangan bebas?" kata Del Piero ketika ditanya dalam sebuah wawancara denga situs resmi UEFA.

"Apa yang Anda ingin saya katakan? Dalam hal tendangan bebas, saya pasti lebih baik tapi Paulo masih sangat muda dan dia punya waktu untuk menjadi lebih baik dan melampaui saya, saya mendapat kesenangan, tapi waktu saya sudah selesai, giliran Paulo untuk bersinar. Paulo punya waktu untuk melampaui torehan saya," imbuhnya.

"Saya harus katakan bahwa dia melakukannya dengan baik, dan dalam hal itu (tendangan bebas) juga, saya berharap yang terbaik untuknya."

Ditanyai soal kiper Juventus Gianluigi Buffon, dan usahanya untuk memenangkan Liga Champions, Del Piro mengatakan: "Seluruh dunia sedang menunggu Buffon untuk memenangkan Liga Champions, tetapi saya sendiri mengatakan bahwa dia akan selalu menjadi nomor satu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0170 seconds (0.1#10.140)