Hasil Pertandingan Liga 1, Sabtu (24/3/2018)

Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:16 WIB
Hasil Pertandingan Liga 1, Sabtu (24/3/2018)
Hasil Pertandingan Liga 1, Sabtu (24/3/2018)
A A A
MALANG - Laga Arema FC versus Mitra Kukar berakhir dengan dramatis. Tuan rumah yang awalnya unggul dua gol tanpa balas secara mengejutkan harus puas bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/3/2018).

Penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez menjadi mimpi buruk Arema. Pemain asal Spanyol itu berhasil membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Pada pertandingan ini Arema unggul cepat di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Balsa Bosovic (7') dan Syaiful Indra Cahya (19'). Keunggulan tersebut bertahan hingga interval pertama usai.

10 menit sebelum pertandingan berakhir petaka datang buat tuan rumah. Kedua gol itu diborong Fernando Rodriguez pada menit 80 dan 88. Semua gol berasal dari umpan matang Dedi Hartono.

Usai pertandingan pelatih Arema FC, Joko Susilo, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Raut mukanya begitu kecewa, apalagi Arema FC sudah sempat unggul 2-0. Kedua tim pun memetik 1 poin.

"Jujur saya dan tentu para pemain kecewa. Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini," kata Joko Susilo.

Menurut Joko Susilo penyebab terbesar hasil ini masih sama, yakni persoalan mental. Apalagi ini pertandingan pertama yang selalu sulit buat tim mana saja, terutama tuan rumah, karena menghadapi tekanan besar dari suporter.

"Masalah klasik saya pikir, ya karena beban mental. Aneh pertandingan yang harusnya bisa dinikmati, justru pemain terbebani. Mereka masih belum santai, sehingga saat unggul tidak mampu lepas dari situasi dan tekanan," tambah pria yang akrab disapa Gethuk.

Tim pelatih Arema berharap persoalan tekanan mental ini selesai di pekan pertama. "Mungkin di pertandingan pertama belum bisa lepas, tapi di laga berikutnya harus sudah selesai," tukas Joko Susilo.

Di pertandingan lainnya, Bali United memetik poin sempurna kala menjamu PSMS Medan. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Bali United tercipta pada menit ke-56. Gol ini dicetak Stefano Lilipaly, setelah beberapa kali Bali United selalu sial ketika mendapatkan peluang.

Hasil Pertandingan Liga 1, Sabtu (24/3/2018)


Persipura Jayapura vs Persela Lamongan 2-1
Arema FC vs Mitra Kukar 2-2
Bali United vs PSMS Medan 1-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)