Menpora Minta Gubernur DKI Bantu Renovasi SKO Ragunan

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:00 WIB
Menpora Minta Gubernur DKI Bantu Renovasi SKO Ragunan
Menpora Minta Gubernur DKI Bantu Renovasi SKO Ragunan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantu renovasi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Menurut Imam, SKO Ragunan merupakan tempat yang melahirkan banyak atlet berprestasi.

Menpora menyampaikan dari sisi infrastruktur SKO ini dibawah Pemprov DKI Jakarta, pemerintah sendiri hanya menitipkan 210 atlet dari 16 cabang olahraga seperti bulutangkis, sepakbola, bola voli, tenis meja dan beberapa cabang olahraga yang lain.

"Saya berharap betul Pak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) memberikan kelonggaran dananya untuk memperbaiki sebagian fasilitas ini. Nanti kita akan kerjasama mungkin alatnya dari Kemenpora, bangunannya dari DKI," katanya lagi.

Menurut data yang dibeberkan Asisten Deputi Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo, sebanyak 40% atlet SKO Ragunan telah menyumbang medali di SEA Games.

"Dari 210 atlet saja sudah bisa menyumbangkan 40% medali untuk SEA Games dan 60% PON. Kalau disini bisa menampung 1.000 atlet sudah pasti bisa bicara di level Asia dan olimpiade," kata Teguh.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)