Besok, Borneo FC Umumkan Pelatih Baru

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:38 WIB
Besok, Borneo FC Umumkan Pelatih Baru
Besok, Borneo FC Umumkan Pelatih Baru
A A A
SAMARINDA - Borneo FC langsung bergerak cepat mencari pelatih baru usai mendepak Iwan Setiawan. Klub berjuluk Pesut Etam dijadwalkan bakal mengumumkan pelatih baru pada Rabu (28/3/2018).

Hal ini sebagaimana disampaikan Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Klub tampaknya tergesa-gesa untuk mencari pengganti Iwan Setiawan mengingat mereka akan melakoni laga derby Kalimantan melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, akhir pekan ini.

"Pelatih baru segera diumumkan. Kami tak ingin berlama-lama karena segera fokus ke pertandingan selanjutnya," kata Nabil Husein Said Amin seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (27/3/2018).

Mengenai siapa yang bakal menunggangi kursi kepelatihan, Nabil memastikan telah memiliki kandidat, yakni pelatih asing. Namun dia tidak ingin membocorkan siapa sosok tersebut sampai resmi diumumkan.

Beberapa nama lantas muncul sebagai calon suksesor Iwan Setiawan. Kandidat terkuat yakni mantan pelatih Madura United, Gomes De Oliveira.

Kebetulan, pelatih asal Brasil itu sedang menganggur usai mundur dari Madura United pascakegagalan di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Gomes sendiri sudah mengenal kultur dan atmosfer sepak bola Indonesia, sehingga menjadi nilai plus tersendiri.

"Kami tidak ingin menyebut nama terlebih dulu. Tunggu sampai pengumuman resmi dari manajemen," tegasnya.

Iwan Setiawan jadi pelatih pertama yang didepak saat kompetisi Liga 1. Pemecatan ini dilakukan atas buntut dari hasil tidak maksimal di pekan pertama ketika ditahan imbang tanpa gol melawan Sriwijaya FC.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)