Sang Guru: Kelakuan Pelatih Tarung Derajat Harus Sesuai Akhlak

Jum'at, 30 Maret 2018 - 21:44 WIB
Sang Guru: Kelakuan Pelatih Tarung Derajat Harus Sesuai Akhlak
Sang Guru: Kelakuan Pelatih Tarung Derajat Harus Sesuai Akhlak
A A A
BANDUNG - Sebanyak 219 pelatih tarung derajat dari 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Jumat (30/3), menghadiri silaturahim dan pengukuhan Dewan Pelatih Daerah dan Cabang yang berlokasi di Jalan Buahbatu, Bandung, yang merupakan kediaman sang guru tarung derajat, GH Achmad Dradjat atau Aa Boxer.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula pengukuhan Dewan Pelatih Daerah yang diketuai oleh H Eddy Rachman (Zat II). Selanjutnya akan dibentuk Dewan Pelatih Cabang.

Kemudian dilaksanakan pendataan pelatih, kualifikasi/kriteria pelatih (baik pelatih cabang maupun pelatih satlat), asisten pelatih, dan kader satlat (satuan latihan), dengan harapan proses pembinaan dapat berjalan lancar dengan menjaga moralitas dan kualitas teknik pelatih tarung derajat.

"Bahwa silaturahmi ini sebagai ajang merekatkan rasa persaudaraan di antara para pelatih di Jawa Barat," ucap GH Achmad Dradjat saat sambutan sebagaimana rilis yang diterima SINDOnews.

Lebih lanjut, Achmad Dradjat menekankan bahwa para pelatih tarung derajat harus memiliki sikap toleransi yang berani dan jujur atau berkelakuan yang sesuai dengan akhlak.

Dengan dilaksanakannya konsolidasi pelatih di Jawa Barat ini, Perguruan Pusat mengharapkan pembinaan tarung derajat di daerah atau di kabupaten/kota bisa lebih terarah, berstandar, dan dapat bersinergi dengan KONI dan dinas atau Instansi terkait.

Sementara itu, agenda terdekat adalah Kejuaraan Daerah antar Mahasiswa se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Gor Padjajaran Kota Bogor pada 8-10 April 2018. Dilanjutkan Milad dan Kejuaraan Tarung Derajat se-Jawa Bali yang akan dilaksanakan di GOR Bima Kota Cirebon pada 13-15 Juli 2018.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)