Gemilang di Liga, Klopp Yakin Bisa Atasi City di Liga Champions

Minggu, 01 April 2018 - 02:35 WIB
Gemilang di Liga, Klopp Yakin Bisa Atasi City di Liga Champions
Gemilang di Liga, Klopp Yakin Bisa Atasi City di Liga Champions
A A A
LONDON - Keyakinan tinggi menghinggapi pelatih Liverpool Juergen Klopp. Hasil gemilang di Liga Primer Inggris menumbuh optimisme bisa mengatasi Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions.

Dari lima pertandingan terakhir, The Reds memang selalu terhindar dari kekalahan. Bahkan di laga terakhir liga, Klopp pulang dengan kepala tegak menyusul kemenangan dramatis atas Crystal Palace, Sabtu (31/3/2018). (Baca juga : Salah Tak Terbendung, Liverpool Perkasa di Markas Palace )

Inilah yang membuat Klopp begitu yakin anak asuhnya bakal memberikan pelajaran berharga pada City. Leg pertama sendiri akan digelar di Anfield Stadium, Kamis (5/4/2018). Setelah itu Liverpool akan melakoni leg kedua di Etihad Stadium pada 11 April mendatang.

Klopp mengatakan menghadapi Liga Champions tentu semua pemain mempunyai kepercayaan diri tinggi. "Saat ini, tidak yang perlu dikhawatirkan soal suasana hati kami. Pemain tengah terbakar, saya suka itu," ucapnya seperti dikutip Soccerway, Minggu (1/4/2018).

"Kami harus segera membawa pemain dari negara berbeda dengan zona waktu berbeda. Kemudian dua hari kami mempersiapkan diri," lanjut Klopp.

Laga ini memang menjadi ajang pertama buat sejumlah pemain dunia setelah melakukan jeda internasional. Mereka sebagian memperkuat tim nasional dalam laga pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Memulihkan kondisi pemain inilah yang jadi pekerjaan berat Klopp. Ia pun tidak menampik jika pada pertandingan melawan Palace anak asuhnya dalam kondisi fisik yang tidak prima.

"Kami tidak bisa memainkan sepak bola terbaik yang biasa kami mainkan. Tapi saya senang akhirnya kami meraih tiga angka."

Dengan sisa waktu yang ada, Klopp akan segera meramu tim guna menjamu City di pentas Liga Champions. "Kami bersemangat soal peluang menghadapi City. Saat ini kami menikmati kemenangan demi kemenangan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)