Giorgio Chiellini : Real Madrid Tak Cuma Cristiano Ronaldo

Selasa, 03 April 2018 - 12:04 WIB
Giorgio Chiellini : Real Madrid Tak Cuma Cristiano Ronaldo
Giorgio Chiellini : Real Madrid Tak Cuma Cristiano Ronaldo
A A A
TURIN - Bek Juventus Giorgio Chiellini meminta rekan-rekannya tak hanya memikirkan Cristiano Ronaldo di leg pertama perempat final Liga Champions . Sebab, kekuatan Madrid bukan hanya terletak di sosok bintang asal Portugal saja.

Dengan kualitas yang dimiliki Ronaldo memang menjadi predator paling menakutkan semua lawan Los Blancos. Di Liga Champions, Ronaldo sudah mengemas 12 gol dari delapan penampilannya. (Baca juga : Dino Zoff : Sangat Sulit Hentikan Ronaldo )

Karenanya Chiellini tak berani menjamin akan mudah menjaga kelincahan Ronaldo. Jujur dikatakannya, tak ada yang bisa menghentikan Ronaldo untuk mencetak gol.

"Ronaldo selalu mencetak gol melawan tim mana pun. Tapi, Madrid bukan hanya seorang Ronaldo. Selama bertahun-tahun, dia bermain luar biasa baiknya dan selalu membuat perbedaan," ugkap Chiellini dikutip Reuters, Selasa (3/4/2018). "Berpikir untuk menghentikannya terlalu berlebihan," tegasnya lagi.

Pertemuan pertama di perempat final yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (4/4/2018), banyak yang mengaitkan dengan ajang balas dendam. Juventus musim lalu dibuat tak berdaya ketika dihajar 4-1 di final. Ronaldo pula yang berhasil menjadi bintang dengan sumbangan dua gol. (Baca juga : Zidane Minta Pemain Madrid Lupakan Final Musim Lalu )

Namun Chiellini enggan mengaitkan pertandingan sekarang ini sebagai ajang menuntut balas. Ia sama sekali tidak termotivasi untuk membalaskan dendam. (Baca juga : Preview Juventus vs Real Madrid: Wajah Baru Si Nyonya Tua )

"Jelas berbeda dengan yang di Cardiff. Karena sekarang kami bermain dua kali pertandingan, bukan satu laga. Pemain kami pun sudah berubah sedikit dan mereka masih dengan kekuatan yang tidak jauh beda."

"Kami harus tetap tenang dan menunjukkan kualitas kami. Kami sadar karena mereka bisa mendominasi dan bisa menyakiti kami dengan cepat," tandasnya.

"Jika Anda mau meraih tiket final Liga Champions, Anda harus melawan tim besar seperti Madrid. Terlepas dari pertandingan di Cardiff, kami punya kenangan indah bermain tim besar-besar." (Baca juga : Hadapi Madrid, Allegri Tak Mau Kejeblos di Lubang yang Sama )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)