Gomez Kembali, Mental Maung Bandung Diasah Lagi

Selasa, 03 April 2018 - 18:21 WIB
Gomez Kembali, Mental...
Gomez Kembali, Mental Maung Bandung Diasah Lagi
A A A
BANDUNG - Pelatih kepala Persib Bandung Mario Gomez sudah kembali memimpin latihan skuat Maung Bandung, Selasa (3/4/2018). Selain evaluasi permainan, Gomez juga membenahi mental tim jelang laga kontra Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018).

Persib menggelar latihan di Sports Jabar, Kota Bandung. Gomez yang baru kembali dari Argentina setelah mengurusi masalah keluarga, langsung menangani Supardi dkk dalam latihan yang sedikit santai.

Menurut laman resmi Persib, pemain melakukan conditioning kebugaran setelah tampil di laga kontra Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018). Mereka sengaja diberi menu latihan ringan di pinggir lapangan karena Gomez ingin mental anak asuhnya kembali bangkit.

Dalam dua laga pembuka, Persib tak mampu memetik angka sempurna. Setelah di tahan PS TIRA 1-1 di pertandingan perdana, Maung Bandung dipermalukan Sriwijaya FC 1-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Hasil itu membuat Persib tercecer di undakan 15 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan satu angka.

"Pasti, kami akan lakukan itu (meraih kemenangan). Di setiap pertandingan, target kami mendapat tiga poin," kata Gomez kepada laman resmi Persib. "Yang utama, kami harus lebih fokus dan konsentrasi penuh selama pertandingan."

Menurut Gomez, performa tim kerap naik turun. Pemain bisa tampil buruk meski hanya melakukan tugas mudah seperti passing sederhana atau umpan silang. Namun, untuk laga kontra Mitra Kukar, Gomez minta pemainnya tidak melakukan kesalahan elementer lagi.

Pelatih berusia berusi 61 tahun itu mengatakan bahwa normal jika pemain kerap bermain bagus atau buruk, baik dalam crossing atau tembakan, karena mereka manusia, bukan mesin. Namun, Gomez berharap di laga selanjutnya diharapkan tidak ada lagi kesalahan.

"Untuk pertandingan berikutnya itu sangat penting bagi kami terlebih ini adalah pertandingan kandang. Kami ingin raih tiga poin."Kemarin mungkin mereka membuat kesalahan, tapi tidak di pertandingan nanti."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)