Ratusan Mahasiswa Se-Jabar Ikuti Kejurda Tarung Derajat di Bogor

Senin, 09 April 2018 - 16:30 WIB
Ratusan Mahasiswa Se-Jabar Ikuti Kejurda Tarung Derajat di Bogor
Ratusan Mahasiswa Se-Jabar Ikuti Kejurda Tarung Derajat di Bogor
A A A
BOGOR - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat mengikuti Kejuaran Daerah Tarung Derajat, di Gedung Hall A Gor Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (09/04/2018).

Inisiator Kejurda Tarung Derajat tingkat mahasiswa se-Jawa Barat Bibin Rubini mengatakan bahwa kejuaran ini sengaja digelar untuk menghidupkan kembali upaya pembinaan atlet tarung derajat yang sudah dua puluh tahun jarang digelar.

"Ini untuk kedua kalinya Kejurda Tarung Derajat tingkat mahasiswa selama 20 tahun terakhir ini," kata Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bogor itu.

Menurutnya pertandingan Tarung Derajat ini dimaksudkan agar mahasiswa dibina tentang sportivitas, ke satria dan juga dibina tentang karakternya, agar mereka memiliki fisik kuat otak yang cerdas, dan naluri yang dalam.

"Kejurda Tarung Darajat yang diikuti 45 perguruan tinggi Se - Jawa Barat ini mudah-mudahan bisa dijadikan awal kebangkitan olahraga Tarung Derajat itu sendiri dan juga bisa menjadi pembinanan kepada para mahasiswa," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bibin mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang mendukung kejurda Tarung Derajat Jawa Barat.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pelaksana tugas Walikota Bogor, Usmar Hariman yang hadir sekaligus memberi dukungan termasuk fasilitas olahraga serta membuka kejuaran Tarung Derajat Se - Jawa Barat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Olahraga Tarung Derajat Kota Bogor Boris Darerusman menuturkan pihaknya sangat mendukung penuh inisiatif Unpak Bogor yang bersedia menggelar Kejurda se-Jabar di Kota Bogor.

"Karena yang menjadi tuan rumah acara Kejurda ini Unpak, kita sifatnya memfasilitasi dan mendukung penuh segala bentuk upaya pembinaan atlet ini. Kami harap dari Kejurda ini semakin menantangkan persiapan para atlet Tarung Derajat Kota Bogor menjelang Porda Jabar nanti," jelasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)