Soal Drama di Kandang Madrid, Del Piero Sebut Buffon Salah

Kamis, 12 April 2018 - 21:00 WIB
Soal Drama di Kandang Madrid, Del Piero Sebut Buffon Salah
Soal Drama di Kandang Madrid, Del Piero Sebut Buffon Salah
A A A
MADRID - Alessandro Del Piero menyebut Gianluigi Buffon salah setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. Del Piero menyebut Buffon salah bukan karena protes, tetapi karena komentarnya yang terlalu pedas usai laga.

Di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/2018, Juventus dirugikan keputusan wasit menunjuk titik putih sekaligus kartu merah kepada Buffon di masa injury time. Pada saat itu, Juventus berusaha mengejar agregat Real Madrid usai mencetak tiga gol di Bernabeu.

Wasit asal Inggris, Michael Oliver, menganggap Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kontak penalti. Buffon kemudian memprotes keputusan tersebut yang berujung kartu merah.

Juventus sendiri tersingkir setelah penalti tersebut berbuah gol di kaki Cristiano Ronaldo. Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 4-3 karana kalah 1-3 di leg kedua di kandang sendiri.

Buffon menyebut wasit Michael Olivier memimpin laga seperti binatang. Dan, kata Buffon, wasit juga berlaga seperti tempat sampah di pertandingan tersebut.

"Ketika Gigi Buffon bicara tentang wasit, saya merasa sulit untuk memahami, jujur. Saya pikir dalam beberapa hari dia (Buffon) akan bicara hal berbeda tentang wasit," lanjut mantan pemain yang merupakan sahabat Buffon di Juventus. (Baca juga: Presiden Juventus Minta Liga Champions Adopsi Teknologi VAR )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)