Preview Arema FC vs Persib Bandung: Melawan Kemalangan di Kota Malang

Minggu, 15 April 2018 - 11:24 WIB
Preview Arema FC vs Persib Bandung: Melawan Kemalangan di Kota Malang
Preview Arema FC vs Persib Bandung: Melawan Kemalangan di Kota Malang
A A A
MALANG - Persib Bandung menghadapi tantangan sulit saat bertandang ke Malang untuk meladeni Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) pukul 18.30 WIB. Markas Arema FC tidak bersahabat dengan Maung Bandung yang kerap mendapat kemalangan di Kota Malang.

Dalam sembilan tahun terakhir, Persib seperti terkena kutukan di Malang. Maung Bandung tak pernah mencicipi kemenangan di kandang Singo Edan, baik di Stadion Gajayana atau di Kanjuruhan selama periode tersebut.

Meski saat ini Singo Edan masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2018, bukan perkara mudah bagi Pasukan Mario Gomez bisa memetik angka sempurna. Di Kandang Arema FC, dalam tujuh laga terakhir, Arema menang empat kali dan tiga imbang. Sedangkan Persib belum pernah menang.

Catatan laman resmi klub, kemenangan terakhir Persib atas Arema di Malang pada 9 Mei 2009, pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2008/2009. Persib di bawah komando Pelatih Jaya Hartono menang 2-0 lewat gol Hilton Moreira dan Cristian Gonzales.

"Saya tahu fakta itu. Tapi, tiap pertandingan, tiap tempat tentu akan berbeda. Jika mereka ingin menang, kami juga. Cerita tersebut sudah berlalu. Yang terpenting bagi kami bermain impresif dan militan," kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Meski demikian Gomez pantang meremehkan Arema. "Kami siapkan tim dengan sangat baik, karena saya tahu Arema di kandang adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi Arema juga akan merasakan hal yang sama."

Persib bertengger di peringkat 11 dengan empat poin hasil satu kemenangan sekali imbang, dan sekali tumbang. Sedangkan Arema FC belum memetik kemenangan dari tiga laga. Singo Edan tercecer di dasar klasemen (18) dengan satu angka.

Arema tidak ditemani pelatih kepala Joko Susilo melawan Persib. Pria yang akrab disapa Gethuk itu tengah mengurusi lisensi kepelatihannya. Asisten pelatih Arema, Milan Petrovic tidak ingin menyerah meski tidak diperkuat bek andalan Purwaka Yudhi yang absen akibat cedera engkel.

"Kami telah menganalisa pertandingan yang telah dimainkan. Kami menemukan banyak sisi positif, dan semua harus mencoba untuk menemukan cara untuk menang,” kata Petrovic.

Perkiraan pemain
Arema FC (4-3-3)
: Kurniawan Kartika Ajie;
Israel Wamiauw, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Ahmet Atayew;
Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic (asisten)

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir Fadhil Mahbuby; M. Al Amin Syukur Fisabillah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Oh-Inkyun, Febri Hariyadi; Ghozali Muharram Siregar, Jonathan Jesus Bauman, Ezechiel N'douassel
Pelatih: Mario Gomez

Lima pertemuan terakhir
18/03/2018 Persahabatan Persib Bandung vs Arema FC 2-1
12/08/2017 Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung 0-0
15/04/2017 Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC 0-0
18/12/2016 Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung 0-0
27/08/2016 Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0207 seconds (0.1#10.140)