Trofi Juara Termahal Pep Guardiola

Senin, 16 April 2018 - 17:41 WIB
Trofi Juara Termahal Pep Guardiola
Trofi Juara Termahal Pep Guardiola
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola beserta pemain Manchester City tidak perlu memeras keringat untuk merayakan gelar juara Liga Inggris 2017/2018. Klub berjuluk The Citizens hanya menunggu terpelesetnya tim sekota mereka Manchester United.

Lantunan doa yang diutarakan pemain City benar-benar menjadi kenyataan. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, United secara mengejutkan dipermalukan West Bromwich Albion dengan skor 0-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (15/4) malam.

Ini menjadi trofi termahal buat Pep Guardiola. Pada musim ini pelatih asal Spanyol telah menghabiskan 526,3 juta euro atau sekira Rp8,9 triliun untuk mendatangkan bintang ternama. Pemilik Manchester City, Mansour bin Zayed Al Nahyan, yang sudah terkenal royal merasa puas dengan capaian ini.

Dukungan keuangan inilah yang sangat dinikmati Guardiola dan itu akan terus berlanjut selama dia tetap menangani The Citizens. Dia pun tak menampik jika semua orang berpikir bahwa prestasi yang dibuatnya ini terjadi lantaran adanya uang.

"Ketika semua orang mengatakan Anda menang karena Anda membelanjakan pemain dengan uang ini, maka saya akan mengatakan Anda benar. Tidak mungkin melakukan itu tanpa uang dan bagaimana cara kami bermain," jelas Guardiola.

Daftar Belanja Pep Guardiola di Tiga Klub Berbeda


Manchester City: 526,3 juta euro (Rp8,9 triliun)
Barcelona: 324 juta juta euro (Rp5,5 triliun)
Bayern Muenchen: 204 juta euro (Rp3,4 triliun)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)