Patrick Vieira hingga Antonio Conte, Ini Calon Pengganti Wenger

Jum'at, 20 April 2018 - 18:56 WIB
Patrick Vieira hingga Antonio Conte, Ini Calon Pengganti Wenger
Patrick Vieira hingga Antonio Conte, Ini Calon Pengganti Wenger
A A A
LONDON - Arsene Wenger menjawab tuntutan fans dengan memutuskan mundur di akhir musim. Lantas, siapakah calon pengganti Wenger di kursi manajer Arseenal.

Dikutip The Suns, Jumat (20/4/2018) sore WIB, setidaknya terdapat 12 figur yang dikaitkan dengan keputusan mudur Wenger. Salah satunya Patrick Vieira, legenda Arsenal yang pernah meraih sukses bersama Wenger.

Vieira memenangkan tiga gelar Premier League semasa dilatih Wenger. Dia juga punya pengalaman melatih. Ini merupakan tahun ketiga dia membesut New York City FC di Major League Soccer (MLS).

Wenger bahkan pernah menyebut Vieira merupakan sosok yang tepat untuk melatih Arsenal. Kepemimpinan dia di lapangan, kata Wenger, merupakan cerminan kepemimpinan Vieira di kursi pelatih.

"Dia bekerja dengan baik bersama New York City FC yang merupakan bagian dari Manchester City. Saya yakin, suatu saat dia akan menjadi manajer yang potensial bagi Arsenal," kata Wenger, diktuip Sky Sports.

"Saya mengikuti karier kepelatihan Vieira. Saya berpikir bahwa Liga Primer adalah spesial, membutuhkan sosok yang memiliki kecerdasan dan pengalaman seperti Vieira," lanjut pelatih asal Prancis tersebut. (Baca juga: Arsene Wenger Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal )

Selain nama Vieira, media sosial memprediksi bahwa sosok pelatih Chelsea, Antonio Conte, berpotensi jadi suksesor. Apalagi. Conte saat ini diisukan bakal mengakhiri kariernya di Chelsea pada akhir musim 2017/2018. (Baca juga: Fakta Menarik Arsene Wenger dalam Angka )

Daftar Bursa Calon Pelatih Arsenal

NamaPosisi
Patrick Vieira
New York City FC
Thomas Tuchel
Borussia Dortmund
Joachim Loew
Timnas Jerman
Carlo Ancelotti
Eks Bayern Muenchen - Menganggur
Max Allegri
Juventus
Steve Bould
Asisten Manajer Arsenal
Luis Enrique
Eks Barcelona - Menganggur
Diego Simeone
Atletico Madrid
Thierry Henry
Asisten Manajer Timnas Belgia
Mikel Arteta
Asisten Manajer Manchester City
Brendan Rodgers
Glasgow Celtics
Antonio Conte
Chelsea
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)