Tanpa Dua Pilar Andalan, Pelatih Persib Tak Gentar Dijamu Persija

Selasa, 24 April 2018 - 17:53 WIB
Tanpa Dua Pilar Andalan, Pelatih Persib Tak Gentar Dijamu Persija
Tanpa Dua Pilar Andalan, Pelatih Persib Tak Gentar Dijamu Persija
A A A
BANDUNG - Persib Bandung tak diperkuat dua andalannya, Supardi Nasir Bujang dan Febri Hariyadi, saat dijamu Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (28/4/2018) malam. Namun, itu tak membuat Maung Bandung gentar melakoni duel klasik ini.

Supardi absen lantaran mendapat sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan Febri bergabung dengan tim nasional Indonesia U-23 untuk menghadapi Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, 23 April-4 Mei 2018.

Pelatih Persib Mario Gomez mengakui Supardi dan Febri merupakan pemain penting. Namun, kondisi itu tak membuatnya cemas menghadapi Persija. Maung Bandung diyakini masih punya pemain lain yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan mereka. "Pasti nanti ada satu pemain baru yang menempati posisi itu," ujar Gomez dilansir laman resmi klub.

"Kami adalah tim. Semua pemain pasti akan kerja keras untuk memberi hasil terbaik. Saya yakin, kerja keras mereka akan menghasilkan sesuatu yang Bobotoh inginkan," kata Gomez. "Saya tidak takut jika 11 pemain Persib melawan 11 pemain Persija di pertandingan nanti. Saya katakan kepada semua agar tidak terpengaruh dengan hal di luar laga, kami fokus saja pada permainan, latihan, dan kerja keras."

Sementara itu, kabar baik muncul dari ruang ganti Persib. Gelandang Dedi Kusnandar pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialami saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 15 April 2018 lalu. Dedi sudah mengikuti latihan normal bersama tim sejak Senin 23 April 2018. Ia pun masuk dalam rencana pelatih Mario Gomez untuk menghadapi Macan Kemayoran.

Saat ini Persib di peringkat 7 dengan delapan poin, hasil dua kali menang, dua imbang, dan sekali tumbang. Sedangkan Persija di posisi runner-up di bawah Persipura Jayapura dengan 10 poin hasil tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)