Tolak Timnas Italia, Ancelotti Segera Gabung Arsenal?

Minggu, 29 April 2018 - 14:50 WIB
Tolak Timnas Italia, Ancelotti Segera Gabung Arsenal?
Tolak Timnas Italia, Ancelotti Segera Gabung Arsenal?
A A A
LONDON - Arsenal harus bergerak cepat jika ingin mengamankan servis Carlo Ancelotti. The Gunners berpeluang mendapatkan tanda tangan mantan pelatih Real Madrid tersebut setelah dikabarkan menolak mengarsiteki tim nasional Italia.

Arsenal tengah mencari pelatih yang pantas menggantikan Arene Wenger yang resmi mundur di akhir musim 2017/2018. Nama Ancelotti sempat ramai diperbincangkan media Inggris sebagai salah satu kandidat potensial pengganti Wenger. (Baca Juga: Wenger Ungkap Dirinya "Dipecat" Arsenal).

Menurut media Italia, Ancelotti telah menolak tawaran menangani timnasi Italia. Gli Azzurri -julukan timnas italia- tidak memiliki bos permanen sejak pemecatan Giampiero Ventura yang gagal meloloskan juara dunia 2006 itu ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ancelotti, yang meninggalkan posisi terakhirnya sebagai pelatih di Bayern Muenchen pada September lalu, telah dalam pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) selama sepekan terakhir.

Namun, Corriere dello Sport mengklaim pria berusia 58 tahun itu memutuskan untuk tidak mengambil peluang itu, meski FIGC telah menawari pekerjaan itu dan memberinya waktu beberapa hari untuk mempertimbangkan keputusannya.

Menurut Corriere, dengan mundurnya Ancelotti, maka peluang untuk melatih Azzurri ada di tangan Roberto Mancini atau Claudio Ranieri. Mancini, saat ini menjadi pelatih klub Rusia Zenit Saint Petersburg, setelah memenangkan gelar Liga di Italia dan Inggris bersama Manchester City.

Sedangkan Ranieri, yang dsukses merebut trofi Liga Primer 2015/2016 bersama Leicester City, saat ini menjadi pelatih Ligue 1 Prancis Nantes. Saat ini Nantes di peringkat 10 dengan 46 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)
pixels