SKN FC Kebumen Hadapi Vamos Mataram di Partai Final

Sabtu, 05 Mei 2018 - 21:00 WIB
SKN FC Kebumen Hadapi...
SKN FC Kebumen Hadapi Vamos Mataram di Partai Final
A A A
SLEMAN - Kejutan terjadi dalam laga semifinal pro futsal leage (PFL) atau liga futsal Indonesia 2018 di GOR UNY, Sabtu (5/5/2018). Yaitu saat FC SKN Kebumen secara dramatis menumbangkan favorit juara liga futsal Indonesia 2018 FC Blacksteel Manokwari 2-1. Gol penentu kemenangan FC SKN Kebumen diciptakan di menit akhir babak kedua melalui tembakan Khairul Effendy.

Sebelumnya kedua tim di babak pertama bermain imbang 1-1. FC Blacksteel unggul lebih dahulu pada menit 17 babak pertama yang diciptakan Guntur Sulistyo, namun keunggulan Blacksteel tidak berlangsung lama, sebab pada menit 19, dibalas pemaian FC SKN Kebumen, Fariza Yodhanata. Setelah itu permainan berjalan menarik.

Pada babak kedua, FC Blacksteel langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan FC SKN, namun karena rapatnya pertahanan FC SKN, Blacksteel tidak mampu menembusnys. FC SKN sendiri lebih mengandalkan serangan balik. Disaat pertandingan sudah memasuki menit akhir dan ada tanda-tanda akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, namun melalui seramgan balik, yang berawal dari sepakan di sisi kanan pertahanan FC Blacksteel, FC SKN berhasil mengetarkan jalan FC Blacksteel.

Meski FC Blacksteel mencoba merespon dengan meminta time out, namun karana waktu tinggal beberapa detik, tidak mampu mengoyak jalan FC SKN. Atas keerhasilannya ini FC SKN maju ke final dan akan menantang favorit juara lainnya FC Vamos Mataram.

FC Vamos Mataram sendiri, yang berlaga pada jam pertama, berhasil mengandaskan perlawan sengit dari FC Permata Indah Manokwari dengan skor 3-2. FC Vamos Mataram unggul lebih dahulu pada menit 9 pada babak pertama lewat tendangan Andri Kustiawan. Skor ini bertahan hingga babak pertama. Memasiki babak kedua FC Permata Manokmari mencoba merespon ketertinggalannya tersebut.

Namun justru FC Vamos Mataram malah menambah gol lagi lewat tendangan Andri Kustiawan pada menit 23. Gol ini tercipta setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang FC Permata Indah Manokmari.

Tertinggal dua gol tidak menyurutkan FC Permata Indah dalam usahanya membalas gol tersebut. Perjuagan FC Permata Indah akhirnya berbuah manis setelah pada menit 29, berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Marvin Alexa. Hanya saja gol itu langsung dibalas FC Vamos Mataram, kali ini pada menit ke 32, kembali melalui kaki Andri Kustiawan kembali menjebol gawang FC Permata Indah.

Permata Indah pun tidak mau menyerah dan tetap berusaha mengejar ketertingalandan pada menit ke 37 akhirnya dapat memperkecil melalui tendangan Said Bouzambou. Meski terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun hingga berakhirnya pertandingan kedudukan tidak berubah 3-2 untuk kemenganag FC Vamos Mataram.

Sehingga pada laga final akan mempertemukan FC SKN Kebumen dan FC Vamos Mataram untuk memperebutkan juara pertama dan derby Manokwari antara FC Blacksteel dengan FC Permata Indah untuk memperebutkan juara III.

Pada final FPL 2018 direncanakan ketua umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoebdibjo akan datang dan menyerahkan langsung piala PFL 2018 kepada para pemenang.

"Ya rencananya bapak Hary Tanoesoedibjo akan datang langsung," kata panitia final PFL 2018, Reza.

Manajeman FC SKN Kebumen Dani Risanah mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan timnya maju ke final. Menurutnya keberhasilan ini karena anak-anak fokus di setiap detik pertandingan dan selalu mengikuti instruksi pelatih. "Itulah kunci dari kemenangan tim kami ini," kata Dani bangga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)