Lumat Persija, Madura United Nodai SUGBK

Sabtu, 12 Mei 2018 - 23:35 WIB
Lumat Persija, Madura...
Lumat Persija, Madura United Nodai SUGBK
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta dipermalukan Madura United di depan The Jakmania. Macan Kemayoran gagal mengamankan angka, setelah takluk 0-2 dari sang tamu pada pekan kedelapan Liga 1 2017/2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5/2018).

Ini pertama kalinya Persija kalah di SUGBK, Sedangkan bagi Madura United, ini kemenangan tandang pertama di Liga 1 2018. Pada dua laga kandang sebelumnya di Liga 1, Macan Kemayoran selalu menang, unggul 2-0 atas Borneo FC dan menang 3-1 atas Arema FC.

Namun, menghadapi Madura United, Riko Simanjuntak dkk harus mengakui keganasan Pasukan Milomir Seslija. Gol pembuka Madura United dicetak Fabiano Beltrame melalui titik penalti. Hukuman 12 pas diberikan wasit Thoriq Alkatiri menyusul pelanggaran di kotak terlarang oleh pemain Persija.

Tendangan kaki kanan Beltrame sempat dimentahkan kiper Daryono, namun bola rebound berhasil diburu Beltrame dan menjadi gol di menit ketiga. Tak ada laga gol tercipta di babak pertama, dan kedudukan 1-0 untuk Madura United.

Di babak kedua, Persija kembali kebobolan. Kali ini Zah Rahan Krangar mencetak gol melalui tendangan kaki kiri mendatar setelah melewati hadangan Gunawan Dwi Cahyo, pada menit ke-78, atau empat menit setelah gol Ramdani Lestaluhu dianulir wasit karena dinilai offisde.

Tambahan tiga angka membuat Madura United mengambil alih pimpinan klasemen dengan 16 poin, hasil dari 5 kali menang, sekali imbang, dan dua kali tumbang. Sape Kerrab unggul dua angka atas Persipura Jayapura (14 poin) yang dikalahkan Persib Bandung 0-2.

Sementara Persija tertahan di undakan 8 dengan poin 10 dalam enam laga. Macan Kemayoran memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali tumbang.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)