Petualangan Karier Wenger Ditutup dengan Senyuman

Senin, 14 Mei 2018 - 15:27 WIB
Petualangan Karier Wenger...
Petualangan Karier Wenger Ditutup dengan Senyuman
A A A
HUDDERSFIELD - Kesan klasik, historik dan jujur apa adanya ditampilkan media Inggris (Independent) saat memotret Arsene Wenger di laga terakhirnya menangani Arsenal saat berhadapan dengan Huddersfield di Kirklees Stadium, Minggu (14/5/2018) malam WIB. Pada laga penutupan Liga Inggris 2017/2018 itu, pelatih berpaspor Prancis sukses mengakhiri kariernya bersama Meriam London dengan kemenangan 1-0.

Pierre-Emerick Aubameyang memberi kado perpisahan yang tak terlupakan buat Wenger di laga pemungkas Liga Inggris musim ini. Wenger tentunya terkesan dengan laga terakhirnya menjadi pelatih Arsenal selama 22 tahun, meski harus dirayakan di stadion berkapasitas 24 ribu tersebut.
Petualangan Karier Wenger Ditutup dengan Senyuman

Arsenal sendiri sudah memberikan salam perpisahan kepada Wenger saat klub tampil di Emirates Stadium. Kemungkinan itu akan diingat sebagai perpisahan yang tak akan terlupakan sepanjang hidupnya.
Petualangan Karier Wenger Ditutup dengan Senyuman

Namun di Huddersfield, Arsenal justru menemukan sebuah kota dan klub yang ingin mengakhiri musim ini dengan cara perayaan. Pesta itu digelar penonton tuan rumah mengingat klub kesayangannya berhasil bertahan di kasta tertinggi sejak mereka promosi pada tahun lalu.
Petualangan Karier Wenger Ditutup dengan Senyuman

Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi tim yang barbasis di Yorkshire Barat atau sebuah wilayah yang terletak di bagian utara Inggris. Di bawah sinar matahari, seluruh penonton yang memadati Stadion Kirklees larut dalam euforia.

Penggemar klub berjuluk The Terriers tak hanya merayakan keberhasilan Huddersfield di Liga Inggris. Puluhan ribu yang hadir juga menyaksikan sejumlah fenomena langka yang terjadi di markas klub kesayangan mereka sebelum pertandingan berlangsung.

Ini berkaitan dengan kehadiran pesawat yang membawa pesan di langit yang bertuliskan "Merci Arsene: We'll miss you too." Pasca pertandingan, Wenger berkata jika dirinya merasa bangga lantaran telah memberikan kontribusi terhadap klub.

"Saya tidak tahu apa yang akan bertahan atau tetap melalui kemenangan atau kekalahan. Saya pikir apa yang akan tersisa adalah aspek manusia yang tangguh dari 22 tahun terakhir dan itu spesial. Saya akan menghargai itu. Saya memiliki pengalaman manusia yang fantastis di klub, di atas hasil, itu adalah petualangan manusia," kata Wenger dikutip dari Independent, Senin (14/5/2018).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)