Simeone : Matikan Pergerakan Payet!

Rabu, 16 Mei 2018 - 12:28 WIB
Simeone : Matikan Pergerakan Payet!
Simeone : Matikan Pergerakan Payet!
A A A
LYON - Dari 11 pemain Olympique de Marseille, hanya satu pemain yang diberi perhatian lebih pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Ia ingin anak didiknya fokus pada pergerakan Dimitri Payet.

Tentu Simeone tak mau kecolongan di laga puncak Liga Europa 2018 yang akan berlangsung di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5/2018) dinihari. Pasalnya, lewat ajang inilah kesempatan terakhir Simeone memberikan gelar pada Atletico musim ini.

Bicara kesiapan, Simeone menegaskan jika anak asuhnya tak perlu diragukan lagi. Bahkan ia sudah membuat strategi khusus untuk mematikan gerakan Payet.

"Tentu saja Marseille merupakan tim yang hebat. Tendangan bebas serta umpan dari tendangan pojok mereka sangat berbahaya. Pertahanan mereka juga cukup kuat dan berbahaya ketika mencoba mencetak gol dari tendangan sudut," ucapnya dikutip theglobeandmail, Rabu (16/5/2018).

"Namun saya sangat menyoroti Payet. Ia adalah nyawa permainan Marseille. Dia bisa mendikte laju permainan Marseille. Dia akan menjadi tumpuan mereka lewat pergerakan cepat serta tusukan berbahayanya," tegasnya lagi.

Sejauh ini Payet merupakan salah satu pemain terbaik di Ligue 1 Prancis pada musim ini. Ia menjadi nyawa permainan Marseille sejak direkrut dari West Ham United pada musim lalu. Sampai saat ini Payet sudah mencetak enam gol dan 11 assists dari 31 pertandingan.

Sedangkan di Liga Europa, pemain berusia 31 tahun itu telah mengemas tiga gol dan 11 assists. Berkat penampilan ciamiknya, Payet berhasil membawa Marselle kembali pentas di final Liga Europa sejak 14 tahun lalu. Saat itu Marseille kalah 0-2 dari Valencia di final Liga Europa 2003-2004.

Sekadar informasi, klub Prancis sejauh ini belum ada sekalipun yang menjadi juara di kompetisi kasta kedua benua biru ini. Marseille punya kans besar untuk mencetak sejarah. Pasalnya final ini akan berlangsung di Groupama Stadium, Prancis yang bisa memberi mereka motivasi ekstra untuk menjungkalkan Atletico.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3189 seconds (0.1#10.140)