Jadi Pemain Termahal Spanyol, Morata Cuma Penonton di Piala Dunia

Senin, 21 Mei 2018 - 19:29 WIB
Jadi Pemain Termahal Spanyol, Morata Cuma Penonton di Piala Dunia
Jadi Pemain Termahal Spanyol, Morata Cuma Penonton di Piala Dunia
A A A
MADRID - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui tak menyertakan penyerang Chelsea, Alavro Morata untuk Piala Dunia 2018. Pemain termahal Spanyol itu absen karena tak menunjukkan performa yang bagus bersama Chelsea di musim 2017/2018.

Morata hanya mengoleksi 11 gol dari 31 penampilannya di Liga Inggris bersama Chelsea. Jumlah tersebut dinilai masih minim untuk ukuran seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir The Blues, Morata lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Celakanya, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-89 di laga final melawan Manchester United, Sabtu (19/5/2018).

Di sisi lain, pelatih 51 tahun itu mempercayakan lini tengah kepada Andres Iniesta yang baru saja memutuskan hengkang dari skuat Barcelona di akhir musim ini. Beberapa waktu yang lalu Lopetegui menuturkan bahwa ia masih membutuhkan jasa pemain 34 tahun tersebut.

"Saya masih melihat Iniesta sebagai seorang pemain yang hebat. Dia akan bersama dengan kami. Dia akan bersedia dan berkomitmen kepada Spanyol,"ujarnya seperti dilansir dr laman hindustantimes.com

Selain Iniesta, Lopetegui juga bergantung pada kekuatan Diego Costa di sektor depan. Sementara di lini bertahan, pelatih Spanyol mempercayakan pada bek Real Madrid, Sergio Ramos yang merupakan tembok kuat bagi lawan.

Sementara di posisi penjaga gawang, kiper Manchester United David de Gea masih belum tergantikan. Teranyar, dia memenangkan penghargaan individu sarung emas Liga Inggris musim 2017/2018.

Sekadar informasi, La Furia Roja akan menghadapi Portugal, Iran, dan Maroko di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Mereka belum memutuskan memulai kamp latihan karena beberapa pemain masih tampil bersama Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) mendatang.

Skuat timnas Spanyol
PosisiPemainKlub
KiperPepe Reina
Napoli
David de Gea
Manchester United
Kepa Arrizabalaga
Athletic Bilbao
BelakangNacho FernandezReal Madrid
Sergio Ramos
Real Madrid
Dani Carvajal
Real Madrid
Gerard Pique
Barcelona
Jordi Alba
Barcelona
Alvaro Odriozola
Real Sociedad
Nacho Monreal
Arsenal
Cesar Azpilicueta
Chelsea
TengahAndres Iniesta
Barcelona
Sergio Busquets
Barcelona
Saul Niguez
Atletico Madrid
Koke
Atletico Madrid
IscoReal Madrid
Marco AsensioReal Madrid
Thiago Alcantara
Bayern Munich
David Silva
Manchester City
DepanIago Aspas
Celta Vigo
RodrigoValencia
Diego CostaAtletico Madrid
Lucas Vazquez
Real Madrid
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)