Memori Piala Dunia 2018 Hantui Jerman Jelang Hadapi Jepang

Rabu, 23 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Memori Piala Dunia 2018 Hantui Jerman Jelang Hadapi Jepang
Jerman akan menghadapi Jepang di laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Joshua Kimmich tak ingin Der Panzer mengulangi memori kelam seperti pada edisi 2018 di Rusia. Foto: goal.com
A A A
DOHA - Jerman akan menghadapi Jepang di laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Joshua Kimmich tak ingin Der Panzer mengulangi memori kelam seperti pada edisi 2018 di Rusia.

Baca Juga: 5 Kejutan Memalukan Piala Dunia Terbesar Sepanjang Masa

Partai Jerman vs Jepang akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) 20.00 WIB. Bagi wakil Eropa, pertandingan perdana di Qatar ini terasa sangat penting.

Pasalnya, Jerman tak ingin mengulangi memori kelam seperti pada Piala Dunia 2018. Pasalnya, saat itu mereka secara mengejutkan tidak lolos ke babak gugur.

Jerman yang saat itu dinahkodai Joachim Loew kalah dari Meksiko (0-1). Sempat menundukan Swedia 2-1, mereka malah dipermalukan Korea Selatan besutan Shin Tae-yong (0-2) pada laga penutup.

Itu sebabnya Kimmich tidak ingin kisah serupa terulang. Terlebih, kali ini, Jerman kembali melawan utusan Asia, Jepang.

Gelandang Bayern Muenchen itu memastikan Jerman tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dia optimistis negaranya bisa mencuri kemenangan atas Jepang di laga perdana Piala Dunia 2022.

“Kami sangat termotivasi. Kita semua tahu bahwa Piala Dunia terakhir (2018) tidak mencerminkan kita dan kualitas kita," ucap Kimmich.

" Kami harus menunggu lama untuk ini. Jadi sangat penting untuk memulai pertandingan dengan baik,” lanjutnya, di laman resmi Timnas Jerman.

Meski demikian, Jerman tidak boleh meremehkan Jepang. Karena bukan tidak mungkin Takefusa Kubo dkk bisa membuat kejutan dengan meraih kemenangan seperti halnya Arab Saudi yang sukses mempermalukan Argentina.

Baca Juga: Selebrasi Gila Fans Arab Saudi Copot Pintu Rumah usai Sikat Argentina

“Selama Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, kami kalah di setiap pertandingan fase grup pertama. Jadi fokus saya lebih ke depan dan saya yakin kami akan mendapatkan kemenangan,” pungkas Kimmich.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (11.252#12.26)