Preview Bali United vs Persib Bandung: Uji Mental Maung

Minggu, 27 Mei 2018 - 11:40 WIB
Preview Bali United vs Persib Bandung: Uji Mental Maung
Preview Bali United vs Persib Bandung: Uji Mental Maung
A A A
GIANYAR - Bali United akan menjamu tim kuat Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2018, Minggu (27/5/2018) malam. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pukul 20.30 WIB.

Dalam laga ini, Bali United ingin memperbaiki hasil minor dalam laga terakhir. Stafano Liliplay dkk takluk dari tangan Borneo FC 0-2 dan membuat posisi mereka terperosok ke urutan 13 klasemen sementara dengan 12 angka, hasil tiga kali menang, tiga imbang, dan empat tumbang.

Hanya kemenangan yang akan membuat kepercayaan diri Bali United kembali meningkat. Namun perjuangan mereka untuk meraih tiga angka sepertinya akan menemui jalan terjal. Pasalnya ujung tombak, Irfan Bachdim harus absen karena masih dibekap cedera.

Namun, meski masih tak diperkuat Bachdim, Pelatih Widodo C Putro sudah menyiapakan strategi khusus di laga nanti. Pelatih 47 tahun itu sudah menganalisa kekalahan Bali United di laga terakhir.

Widodo menyebutkan bahwa semangat para pemain Bali kendor ketika kemasukan gol pertama Borneo FC. Dalam laga nanti Widodo tak mau hal serupa terjadi kembali. Tentunya tiga angka wajib diraih untuk dipersembahkan kepada fans.

"Persib adalah tim bagus. Besok, kami akan bermain di kandang. Karena itu, kami berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Persib yang memang lagi bagus. Kami akan fight. Tidak ada kata menyerah sebelum peluit akhir. Kami harus tetap fokus dan menjaga semangat. Kesalahan-kesalahan kecil sedapat mungkin harus dihindari, ujar Widodo

Di sisi lain, Persib Bandung juga mengincar kemenangan dalam laga nanti. Bagi Persib, ini merupakan laga tandang keempat musim ini. Di tiga laga tandang sebelumnya, tim asuhan Mario Gomez belum pernah merasakan kemenangan. Ini akan menjadi uji mental bagi Maung Bandung di markas Bali United. Pelatih Persib, Mario Gomez menilai bahwa laga ini sangat penting untuk memperbaiki klasemen.

"Pertandingan esok sangat penting bagi kami. Karena saat ini kami sudah mengumpulkan 14 poin. Jika menang esok, artinya kami bisa terus naik. Apalagi kami masih memiliki dua pertandingan tertunda melawan Persija dan Persebaya, " ujar Gomez.

Jika berhasil menang dalam laga ini, Persib berpeluang merangsek ke papan atas. Pasalnya Persipura sang pemuncak klasemen kalah 0-2 dari Persija Jakarta di laga terakhir, Jumat (25/5/2018). Saat ini Persib di peringkat 7 dengan 14 poin, hanya tertinggal 3 angka dari tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Perkiraan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; M. Taufiq, Fadhil Sausu; Nyoman Sukarja, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly Ilija Spasojevic
Pelatih: Widodo C Putro

Persib (4-4-2): Natshir Fadhil; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar;
Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Empat pertemuan terakhir
21/09/2017 Liga 1 Persib 0-0 Bali United
31/05/2017 Liga 1 Bali United 1-0 Persib
18/09/2016 ISC Bali United 1-0 Persib
14/05/2016 ISC Persib 2-0 Bali United
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4748 seconds (0.1#10.140)