8 Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon

Kamis, 31 Mei 2018 - 20:09 WIB
8 Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon
8 Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon
A A A
BANDUNG - Setelah sukses digelar 2017 lalu, ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon kembali digelar, Minggu 22 Juni 2018 mendatang. Sebanyak 8.000 pelari dipastikan ikut serta dalam event olahraga tahunan tersebut.

Ribuan pelari tersebut akan melintasi rute sepanjang 42 kilometer dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Pihak panitia menjanjikan hadiah total senilai 500 juta rupiah bagi para pemenang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi ajang olahraga yang digelar produsen minuman isotonik PT Amerta Indah Otsuka itu. Aher, sapaan akrabnya yakin, ajang yang digelar tahun ini lebih sukses dibandingkan tahun lalu. Indikatornya, kata Aher, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 6.500 orang.

"Ini menandatakan bahwa marathon digandrungi dan alhamdulillah yang hobi marathon banyak. Dan mudah-mudahan, ajang ini menjadi pemicu lahirnya pelari-pelari marathon," tutur Aher dalam konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

Aher menilai, ajang marathon ini menjadi salah satu cara untuk menyehatkan masyarakat. Terlebih, marathon merupakan olahraha yang mudah, murah, dan meriah karena melibatkan berbagai kelompok masyarakat.

"Saya atas nama Pemprov Jabar mendukung acara ini. Silakan jadikan event tahunan, bahkan kita ingin meningkatkan status eventnya dan mengajak pihak-pihak lain untuk menggelar acara serupa," pungkas Aher.

Sementara itu, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Daniel Pieter mengatakan, sejak pendaftaran dibuka 9 April 2018 lalu, antusiasme pelari sangat tinggi untuk mengikuti ajang ini. Terbukti, sebanyak 8.000 tiket habis terjual hanya dalam waktu dua hari.

"Dalam Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 ini, kami menyiapkan empat kategori dengan jarak tempuh yang dapat dipilih para peserta, yakni 5 K (kilometer), 10 K, Half Marathon,dan Full Marathon," tutur Daniel.

Dengan mengusung tema "Saferunning", pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis, serta penyediaan hydration point untuk semua kategori. Penyediaan hydration point dinilai sangat penting karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi para atlet olahraga.

"Kami menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5 hingga 2 kilometer untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata-rata 15-20 menit," katanya.

Daniel menambahkan, ajang tahun ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Oleh karenanya, sebagai sponsor resmi Asian Games, Pocari Sweat akan membawa nuansa Asian Games dalam event yang juga disponsori oleh bank bjb, Reebok, Astra Life, Alfamart, Sunpride, dan Garmin ini.

"Tahun ini kami juga menghadirkan medali dengan design special edition Asian Games sebagai reward untuk semua peserta dan juga sebagai bentuk dukungan para peserta terhadap Asian Games 2018," tutup Daniel. agung bakti sarasa

Caption: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengapresiasi ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 yang akan diikuti 8.000 peserta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)