Lewat Overtime, Warriors Amankan Gim Pertama Final NBA

Jum'at, 01 Juni 2018 - 13:06 WIB
Lewat Overtime, Warriors...
Lewat Overtime, Warriors Amankan Gim Pertama Final NBA
A A A
CALIFORNIA - Golden State Warriors berhasil mengamankan gim pertama final NBA 2018 setelah menang 124-114 atas Cleveland Cavaliers. Kemenangan ini terbilang tidak mudah mengingat kepastian angka pertama itu diperoleh lewat overtime.

Pada laga yang digelar di Oracle Arena, Jumat (1/6/2018), kedua langsung terlibat persaingan sengit. Namun Cavaliers mampu mencuri kuarter pertama dengan skor tipis 30-29.

Di kuarter kedua Cavaliers kembali mampu melepaskan dari tekanan Warriors yang mendapatkan suport penuh pendukungnya. Meski LeBron James direhatkan, Cavaliers masih mampu unggul sampai pertengahan kuarter kedua.

Warriors yang mengandalkan Stephen Cury, Kevin Durant dan Klay Thompson lambat laun mulai menemukan irama permainan terbaiknya. Alhasil di penutup babak pertama Warriors mampu mengejar ketinggalan dan memaksa skor imbang 56-56.

Ternyata momen tersebut menjadi kebangkitan tim besutan Steve Kerr untuk mengatasi perlawanan Cavaliers. Di kuarter ketiga Warriors berhasil unggul 28-22.

Tak mau dikalahkan di kuarter terakhir, pemain Cavaliers mencoba bermain lebih menyerang. Dan, ketika pertandingan tersisa empat detik Cavaliers mendapat dua free throw dengan hanya terpaut setengah bola saja dari Warriors.

Sayangnya George Hill hanya bisa memasukkan lemparan bebas pertama. Free throw kedua Hill meleset. Jr Smith berhasil melakukan offensive rebound. Namun Smith melakukan kesalahan fatal. Bukannya menceploskan bola, Smith malah membawa bola keluar dari paint area. Skor imbang imbang 107-107 pun mengakhiri kuarter empat sehingga pertandingan harus berlanjut ke overtime.

Di babak tambahan ini Warriors yang mendapatan dukungan sekitar 20 ribu pendukunya terus mendominasi. Hasilnya, kemenangan pun diperoleh dan hasil akhir menjadi 124-114. Dengan kemenangan ini Warriors untuk sementara unggul 1-0 atas Cavaliers. Gim kedua masih akan berlangsung di kandang Warriors

Dengan demikian Warriors sementara unggul 1-0 atas Cavaliers. Gim kedua masih akan berlangsung di kandang Warriors.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0618 seconds (0.1#10.140)