Grup A : Arab Saudi Butuh Mukjizat

Jum'at, 01 Juni 2018 - 18:00 WIB
Grup A : Arab Saudi Butuh Mukjizat
Grup A : Arab Saudi Butuh Mukjizat
A A A
JAKARTA - Dibandingkan negara Asia lainnya, Arab Saudi terbilang negeri yang kerap lolos ke putaran final Piala Dunia. Sayangnya, prestasi negeri kaya itu belum bisa menggetarkan dunia.

Dan, di ajang tahun ini Arab Saudi pun terbilang berat. Bergabung dengan tuan rumah Rusia, tim asuhan Juan Antonio Pizzi juga harus bersaing dengan Mesir dan Uruguay yang jadi salah satu favorit.

Hanya keberuntungan dan mukjizat yang bisa membawa Arab Saudi bisa berprestasi lebih tinggi dari sebelumnya. Berikut ini profil sekaligus prospek Arab Saudi di Piala Dunia 2018 :
Nama Tim : Arab Saudi
Kode Tim : KSA
Tahun Berdiri : 1956
Peringkat : 67
Asosiasi : Saudi Arabian Football Federation
Pelatih : Juan Antonio Pizzi
Kapten : Osama Hawsawi

Histori
Gelaran Piala Dunia 2018 buat Arab Saudi bukanlah hal baru. Arab Saudi adalah salah satu tim paling berhasil di Asia. Debut Piala Dunia mereka terjadi tampil di Piala Dunia 1994. Arab Saudi lolos empat kali beruntun ke Piala Dunia sampai Piala Dunia 2006.
Di Piala Dunia 1994, Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia sebelum kemudian kalah dari Swedia di babak kedua. Sejauh ini Arab Saudi belum sekali pun merasakan lolos ke fase selanjutnya.
Peluang di Piala Dunia 2018Bicara peluang sepertinya prestasi yang akan ditorehkan Arab Saudi belum mampu beranjak dari penampilan sebelumnya. Apalagi, mereka kini akan bersaing dengan Rusia, Mesir dan Uruguay. Sangat mungkin Arab Saudi akan menjadi tim bulan-bulanan atau lumbung gol jika mereka tidak waspada.

Penampilan terbaik di Piala DuniaLolos sampai babak 16 Besar di Piala Dunia 1994

Prakiraan Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper: Assaf Al-Qarny (Al-Ittihad), Mohammed Al-Owais (Al-Ahli), Yasser Al-Musailem (Al-Ahli), Abdullah Al-Mayuf (Al Hilal)

Belakang : Mansoor Al-Harbi (Al-Ahli), Yasser Al-Shahrani (Al Hilal), Mohammed Al-Breik (Al Hilal), Saeed Al-Mowalad (Al-Ahli), Motaz Hawsawi (Al-Ahli), Osama Hawsawi (Al Hilal), Omar Hawsawi (Al Nassr), Mohammed Jahfali (Al Hilal), Ali Al-Bulaihi (Al Hilal)

Tengah : Abdullah Al-Khaibari (Al Shabab), Abdulmalek Al-Khaibri (Al Hilal), Abdullah Otayf (Al Hilal), Taiseer Al-Jassim (Al Ahli), Houssain Al-Mogahwi (Al Ahli), Salman Al-Faraj (Al Hilal), Nawaf Al-Abed (Al Hilal), Mohamed Kanno (Al Hilal), Hattan Bahebri (Al Shabab), Mohammed Al-Kwikbi (El Ettifaq), Salem Al-Dawsari (Villarreal), Yehya Al-Shehri (Al Nassr)
Depan : Fahad Al-Muwallad (Levante), Mohammad Al-Sahlawi (Al Nassr), Muhannad Assiri (Al Ahli)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)