Polandia vs Arab Saudi: Bialo-czerwon Rebut Posisi Pertama Grup C

Sabtu, 26 November 2022 - 22:10 WIB
loading...
Polandia vs Arab Saudi: Bialo-czerwon Rebut Posisi Pertama Grup C
Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk sukses meraih kemenangan pertamanya di Qatar. Foto: REUTERS/Issei Kato
A A A
AL RAYYAN - Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk sukses meraih kemenangan pertamanya di Qatar.

Polandia hanya bermain imbang 0-0 saat melawan Meksiko pada partai pertama. Dengan hasil ini, wakil Eropa itu untuk sementara naik ke posisi pertama dengan torehan empat poin.

Bentrok di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam, Bialo-Czerwoni –julukan Polandia- sempat kerepotan mengatasi Arab Saudi yang bermain lebih dominan.

Namun, Polandia bisa mencuri satu gol lewat Piotr Zielinski pada menit 39. Arab Saudi sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor. Namun, penalti Salem Al Dawsari di akhir paruh pertama urung berbuah gol.

Pada babak kedua, Robert Lewandowski bisa menambah keunggulan bagi timnya di menit ke-82. Itu sudah cukup memastikan Polandia meraih poin penuh.



Setelah melibas Argentina 2-1 di laga pembuka, Arab Saudi selaku wakil Asia mengawali pertandingan dengan sangat percaya diri.

Mereka mendominasi dengan tempo permainan yang tinggi. Namun, di sisi lain Polandia juga menerapkan pressing ketat yang membuat intensitas pertandingan menjadi sangat cepat.

Terus menekan, Arab Saudi memperoleh peluang emas pada menit 14. Namun, tendangan keras Mohammed Kanno yang menyambar umpan tarik Firas Al Buraikan bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Setelah itu pertandingan berjalan sangat keras hingga Polandia mendapat tiga kartu kuning dalam kurun waktu empat menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)