Grup A : Uruguay Bakal Mulus ke Babak Kedua

Jum'at, 01 Juni 2018 - 23:00 WIB
Grup A : Uruguay Bakal Mulus ke Babak Kedua
Grup A : Uruguay Bakal Mulus ke Babak Kedua
A A A
JAKARTA - Uruguay akan kembali ke pentas Piala Dunia setelah berhasil mendapatkan tiket ke Rusia melalui zona CONMEBOL atau Amerika Selatan. Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi turnamen ke-13 bagi tim ini sepanjang sejarah. Dari 12 pergelaran Piala Dunia yang pernah diikuti oleh Uruguay, dua di antara berhasil dimenangkan oleh tim ini yaitu pada 1930 dan 1950.

Jika melihat undian grup, dengan materi pemain yang ada Uruguay diperkirakan bakal mulus ke babak kedua. Hadangan berat dipastikan baru akan dihadapi di babak 16 Besar.

Bagaimana profil Uruguay di Piala Dunia 2018. Berikut uraiannya :
Nama Tim : Uruguay
Kode Tim : URU
Julukan : La Celeste
Tahun Berdiri: 1900
Peringkat : 17
Asosiasi : Asociacion Uruguaya de Futbol (AUF)
Pelatih : Oscar Tabarez
Kapten : Diego Godin

Histori
Perjalanan Uruguay untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia dari zona Amerika Selatan memang cukup mulus. Bisa dilihat dari pertandingan yang dijalani oleh Uruguay, tim ini berhasil memenangkan sembilan pertandingan, meskipun harus menelan lima kekalahan. Meski begitu, penampilan Suarez dkk pada perebutan tiket ke Rusia sudah cukup baik.

Ajang kualifikasi zona Amerika Selatan ini juga mencatatkan nama Edison Cavani sebagai topskor. Pemain Paris Saint Germain itu berhasil mencetak 10 gol.

Peluang di Piala Dunia 2018

Pencapaian Uruguay yang berhasil mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia dan menyandang status sebagai runner-up zona Amerika Selatan tentu menjadikan tim ini menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai.
Setidaknya bila dilihat dari grup yang didapat di Piala Dunia 2018 nanti, Uruguay akan berada di Grup A bersama tim-tim yang levelnya terbilang berada di bawah mereka. Dari tiga pesaing, sepertinya Rusia yang akan menjadi pesaing kuat. Sedangan Mesir dan Arab Saudi sepertinya tak banyak berbuat banyak.

Meskipun segala sesuatu bisa saja terjadi, namun peluang Uruguay mendapatkan satu dari dua tiket ke 16 besar dari Grup A memang sangat besar. Tim ini merupakan tim yang pernah memenangkan dua kali turnamen tersebut dan memiliki skuat yang lebih siap dan lebih berimbang ketimbang tiga tim lain yang berada di Grup A.

Penampilan terbaik di Piala Dunia

Juara 1930 dan 1950

Prakiraan Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper : Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Martin Campana (Independiente).

Belakang : Diego Godin (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting Lisbon), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Maximiliano Pereira (Porto), Gaston Silva (Independiente), Martin Caceres (Lazio), Guillermo Varela (Penarol)

Tengah : Nahitan Nandez (Boca Juniors), Lucas Torreira (Sampdoria), Matias Vecino (Inter Milan), Federico Valverde (Real Madrid), Rodrigo Bentancur (Juventus), Carlos Sanchez (Monterrey), Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro), Diego Laxalt (Genoa), Cristian Rodriguez (Penarol), Jonathan Urretaviscaya (Monterrey), Nicolas Lodeiro (Seattle Sounders), Gaston Ramirez (Sampdoria)

Depan : Cristhian Stuani (Girona), Maximiliano Gomez (Celta Vigo), Edinson Cavani (Paris St-Germain), Luis Suarez (Barcelona)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)