Granit Xhaka Beruntung Tidak Alami Cedera Parah

Jum'at, 01 Juni 2018 - 17:26 WIB
Granit Xhaka Beruntung Tidak Alami Cedera Parah
Granit Xhaka Beruntung Tidak Alami Cedera Parah
A A A
ZURICH - Pemain kunci Swiss, Granit Xhaka masih dihinggapi dewi fortuna. Gelandang berusia 25 tahun itu terhindar dari cedera parah, usai bertabrakan dengan rekan setimnya, Valon Behrami dalam sesi latihan yang berlangsung di tengah hujan lebat.

Xhaka merasa sangat lega, karena dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa dia tidak mengalami masalah yang lebih buruk dari lututnya yang memar tersebut.

Sempat dilaporkan jika pada awalnya Xhaka dibawa ke rumah sakit, namun federasi sepakbola Swiss (SFV) memberitahukan jika pemain Arsenal itu telah mengunjungi klinik hanya untuk menjalani scan MRI.

"Saya sangat lega," tegas Xhaka, yang mengakui jika kondisinya yang menimpanya sempat membuat keluarganya khawatir, sebagaimana dilansir Reuters.

Dokter tim nasional Swiss, Pierre Etienne Fournier menerangkan bahwa ligamen Xhaka tidak mengalami gangguan dan masih utuh. "Hanya memar yang terasa menyakitkan di lutut," tambahnya.

Untuk mencegah terjadinya hal yang lebih buruk, Xhaka pun diistirahatkan. Menurut SFV, sang pemain tidak akan dibawa ke Spanyol untuk melakukan beberapa sesi pelatihan.

Xhaka merupakan salah satu pemain yang diandalkan oleh Swiss dalam menghadapi Brasil, Serbia, dan Kosta Rika di Grup E Piala Dunia Rusia 2018.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1097 seconds (0.1#10.140)