Preview Rusia vs Arab Saudi: Berikan Kesan di Laga Pembuka

Kamis, 14 Juni 2018 - 10:49 WIB
Preview Rusia vs Arab Saudi: Berikan Kesan di Laga Pembuka
Preview Rusia vs Arab Saudi: Berikan Kesan di Laga Pembuka
A A A
MOSKOW - Demam sepak bola tak lama lagi bakal dirasakan penggemar di seluruh penjuru dunia. Ini mengenai perhelatan Piala Dunia 2018 yang ditandai dengan laga Grup A, Rusia versus Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB.

Rusia tentunya difavoritkan untuk memenangkan laga pembuka ini dan dukungan penggemar tuan rumah diharapkan dapat membakar semangat para pemain di pertandingan pembuka nanti. Maklum, tim besutan Stanislav Cherchesov merupakan salah satu tim yang belum memenangkan pertandingan sejak 2017.

Catatan minor itu setidaknya harus dijadikan sebagai pembelajaran buat Stanislav Cherchesov. Belum lagi jika melihat sepak terjang sang pelatih yang memiliki rasio kemenangan terburuk 26,31% sebagai juru taktik timnas Rusia sejak ia mengambil alih pada 2016.

Dengan kata lain, ada tekanan yang dihadapi para pemain Rusia jelang laga pembuka Grup A ini. "Kami realistis. Kami bukan favorit untuk memenangkan Piala Dunia, tetapi kami ingin keluar dari grup dan kami bermain di kandang. Kami ingin membuktikan kepada semua orang, dan terutama bagi diri kami sendiri bahwa kami dapat bermain sepak bola, jadi negara bisa bangga pada kita," kata penyerang Rusia, Artyom Dzyuba.

Dzyuba menambahkan, Rusia memang bukan negara sepak bola. Tapi tim punya target besar di Piala Dunia 2018 ini. "Kami akan berusaha keras untuk keluar dari grup, untuk memulai, dan kami hanya akan mulai berfantasi setelah itu," tambahnya.

Di bagian lain, Arab Saudi mengalami masalah di manajemen. Ini berkaitan dengan perubahan pelatih yang terjadi dalam waktu singkat. Ya, Juan Antonio Pizzi merupakan pelatih ketiga dalam waktu 10 bulan dan dia hanya punya sedikit waktu untuk menyusun skuat terbaiknya.

Pertandingan melawan Rusia akan menjadi pertandingan kesepuluh Pizzi selama menjabat sebagai pelatih. Sayangnya, jelang bergulirkan laga pembuka tersebut mantan juru taktik Chile itu belum kunjung menemukan formasi terbaiknya.

Tapi Pizzi mengatakan, jika Arab Saudi tak ingin dijadikan sebagai pelengkap derita. (Baca juga: Bukan Pelengkap Derita )

Prakiraan Susunan Pemain

Rusia (4-2-3-1) Igor Akinfeev, Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Fedor Kudryashov, Roman Zobnin, Aleksandr Golovin, Aleksandr Samedov, Alan Dzagoev, Aleksey Miranchuk, Fedor Smolov

Arab Saudi (4-1-4-1) Yasser Al Mosailem, Yasir Al Shahrani, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Mansour Althaqfi Al Harbi, Abdullah Otayf, Salem Al-Dawsari, Taisir Al-Jassim, Abdullah Alkhaibari, Yahya Al Shehri, Mohammed Al-Sahlawi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)
pixels