Kalahkan Jerman, Chicharito Teteskan Air mata

Senin, 18 Juni 2018 - 15:18 WIB
Kalahkan Jerman, Chicharito...
Kalahkan Jerman, Chicharito Teteskan Air mata
A A A
MOSKOW - Penyerang Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez menitikkan air mata setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Jerman di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018. Dalam laga tersebut El Tri menang 1-0 atas Der Panzer di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) waktu setempat.

Kendati demikian, mantan penyerang Manchester United tersebut mengatakan bahwa dia tak mau berkutat pada kemenangan untuk waktu yang lama. Dia menyebut bahwa Piala Dunia bukan tentang pertandingan pembukaan saja.

Dalam laga tersebut, Chicharito berandil besar untuk mengantarkan Meksiko meraih kemenangan. Assist yang dia berikan mampu dikonversi menjadi gol oleh Hirving Lozano di menit ke 35.

Selepas pertandingan, Chicharito pun tak kuasa menahan air mata kebahagian. Pasalnya Kemenangan ini terjadi di luar dugaan dan tentu saja hasil dari kerja keras tim. Ditambah lagi mereka mampu mengalahkan tim favorit di turnamen ini.

Tentu saja kemenangan ini membuat dorongan besar kepada pemain Meksiko untuk semakin percaya diri menghadapi lawan berikutnya. Chicharito percaya bahwa timnya mampu melangkah jauh di ajang empat tahunan ini.

"Esok kita akan mulai berpikir tentang Korea Selatan (lawan berikutnya di Grup F) karena Piala Dunia ini tidak hanya tentang pertandingan pembukaan. Kami ingin mencapai final Piala Dunia, dan kami harus melakukannya selangkah demi selangkah." kata Chicharito dikutip dari ESPN, Senin (18/6/2018).

Di sisi lain, sang pencetak gol Lozano semakin yakin bahwa Meksiko mampu berbicara banyak di kompetisi ini. Dia menyoroti kualtias tim Meksiko yang tampil hebat ketika berhasil mengalahkan Jerman.

"Kami bisa bersaing dengan siapa pun. Kami memiliki pemain hebat,dan kami menunjukkannya hari ini. Setelah skor ini, kita dapat mengatakan bahwa generasi pemain ini ada di sini untuk mencapai hal-hal besar. Kami melakukan yang terbaik hari ini, dan kami harus melanjutkan di jalur yang sama," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)