Preview Iran vs Spanyol: Berburu Kemenangan Perdana

Rabu, 20 Juni 2018 - 10:00 WIB
Preview Iran vs Spanyol:...
Preview Iran vs Spanyol: Berburu Kemenangan Perdana
A A A
KAZAN - Spanyol dan Iran akan berhadapan di laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Kedua tim ini punya modal berbeda dalam mengawali turnamen.

Spanyol ditahan imbang 3-3 ketika melawan Portugal di laga perdana. Sebaliknya, Iran menang 1-0 atas Maroko di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari, pukul 01.00 WIB. Jika menang, Spanyol akan memanaskan persaingan Grup B untuk lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya Iran saat ini masih memimpin pucuk klasemen grp dengan koleksi tiga poin sedangkan Spanyol mengumpulkan satu poin. Bisa dikatakan lolos tidaknya tim-tim grup B akan ditentukan di pertandingan terakhir grup.

Pertandingan ini juga bisa menandai kemenagan perdana pelatih Fernando Hierro sejak resmi menukangi Spanyol menggantikan Julen Lopetegui. Saat menghadapi Portugal, sang pelatih menuai pujian dari skuat Spanyol. Salah satunya Isco.

Dia memuji sang pelatih karena memiliki kebijaksanaan untuk tidak membuat perubahan signifikan sejak mengambil kendali dari Julen Lopetegui yang dipecat. hal itu tentu saja membuat para pemain nyaman karena sudah terbiasa dengan skema permaianan dan tak perlu belajar disaat Piala Dunai sudah berjalan.

"Saya mengenal Fernando sejak bertahun-tahun lalu. Kami kebetulan bertemu di Malaga, kemudian di tim nasional. "Dia tahu apa yang dia lakukan. Belum banyak perubahan karena dia tahu bahwa kita bekerja dengan baik dengan apa yang sudah kami miliki," kata Isco dikutip dari Sportingnews.

Di sisi lain pelatih Hierro senang dengan kontribusi penyerang Diego Costa saat berhadapan dengan Portugal. Saat itu dia berhasil menyumbangkan dua gol. Hierro berharap sang pemain tetap mempertahankan performanya ketika menghadapi Iran.

"Costa sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya dan itu bisa menjadi pertanda baik bagi tim saat menhadapi Iran,"ujarnya

Sementara itu, Iran juga menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Mental wakil Asia ini tengah dalam kondisi yang bagus setelah berhasil memetik kemenangan di laga perdana.

Kiper Iran Alireza Beiranvand mengatakan bahwa mereka akan siap tempur dan tetap mengincar kemenangan menghadapi Spanyol.

"Semua orang tahu bahwa Spanyol adalah salah satu tim terbesar dalam sejarah sepakbola, dan satu hal yang dapat kami jamin adalah bahwa tim Spanyol tidak akan memiliki waktu yang mudah melawan kami.""Semua orang harus tahu bahwa kami adalah pejuang dan kami akan bertarung. Kami akan menjaga konsentrasi kami sampai detik-detik terakhir pertandingan." pungkasnya.
Prakiraan Susunan Pemain

Iran (4-5-1): Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Pejman Montazeri, Ehsan Haji Safi, Alireza Jahanba, Masoud Shojaei,Omid Ebrahimi, Saeid Ezzatollahi, Vahid Amiri, Sardar Azmoun

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Cesar Azpilicueta; Koke, Thiago Alcanatara; Andres Iniesta, David Silva, Isco; Diego Costa
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)