Spanyol dan Portugal Sepakat Berkolaborasi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:03 WIB
loading...
Spanyol dan Portugal Sepakat Berkolaborasi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Spanyol dan Portugal telah mengonfirmasi komitmen mereka untuk mengajukan tawaran bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 / Foto: Livescore
A A A
LISBON - Spanyol dan Portugal telah mengonfirmasi komitmen mereka untuk mengajukan tawaran bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Kesepakatan itu munc setelah dua tim nasional bermain imbang tanpa gol dalam laga persahabatan di Lisbon, Kamis (8/10/2020) WIB.

"Perjanjian ini berarti langkah penting untuk proyek bersama federasi ini, tetapi juga untuk negara-negara. Sepak bola, olahraga, adalah alat yang luar biasa untuk menyuntikkan kekuatan dan kemauan untuk mengatasi saat-saat sulit ini," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Rubiales menambahkan beberapa hal bisa lebih menarik daripada kesempatan untuk menyelenggarakan Piala Dunia dan pihaknya tidak bisa memikirkan mitra yang lebih baik daripada Portugal. Saat ini RFEF tengah menjalin komunikasi yang bagus dengan Federasi Sepak Bola Portugal. (Baca juga: Senggol Platini, Giroud Tembus Peringkat Kedua Pencetak Gol Terbanyak Prancis )

Sekadar informasi, Qatar saat ini masih tuan rumah pada 2022. Sementara Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko akan menggelar turnamen itu empat tahun kemudian. (Baca juga: Reaksi Luis Enrique Lihat Debut Adama Traore di Spanyol )

Keputusan di mana Piala Dunia 2030 akan diadakan akan dibuat oleh FIFA pada 2024, dengan proses penawaran dimulai pada 2022. Maroko dikabarkan tertarik untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah. Sedangkan Uruguay, Argentina, Paraguay dan Chile bergabung untuk menjadi tuan rumah
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)