Kalah dari Senegal, Lewandowski Akui Polandia Main Buruk

Rabu, 20 Juni 2018 - 13:45 WIB
Kalah dari Senegal, Lewandowski Akui Polandia Main Buruk
Kalah dari Senegal, Lewandowski Akui Polandia Main Buruk
A A A
MOSKOW - Kekecewaan harus diterima Robert Lewandowski. Kerja kerasnya selama 90 menit ternyata tak mampu membawa Polandia mengatasi Senegal. Bahkan hasil buruk diterima setelah kalah 1-2 di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018.

Sepanjang pertandingan di Stadion Spartak, Selasa (19/6/2018) malam, Polandia sebenarnya mempunyai beberapa peluang. Bahkan dominasi pertandingan bisa diraihnya. Namun sial, Senegal ternyata mampu memanfaatkan peluang yang ada. (Baca juga : Polandia Tersungkur di Hadapan Senegal )

Sialnya lagi kekalahan ini disebabkan salah satu gol bunuh diri yang dibuat Thiago Cionek. "Banyak hal yang tidak berjalan dalam pertandingan. Faktanya kami membiarkan Senegal bisa mencetak gol," kata Lewandowski kepada L'Equipe, Rabu (20/6/2018).

"Sangat sulit bermain ketika Anda sudah tertinggal satu atau dua gol dan Anda harus mengejarnya. Saya pikir kami tidak berani mengambil risiko. Kami bermain terlalu konservatif dan Senegal hanya menunggu. Tapi di atas semua itu, kami memang tidak memenuhi potensi yang kami miliki."

"Kami kehilangan banyak hal. Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan tentu saja kami melakukan kesalahan bodoh. Kondisi itu membuat kami jadi gugup," beber Lewandowksi. (Baca juga : Kalahkan Polandia, Pelatih Senegal : Ini Kemenangan Afrika )

Dengan kekalahan ini Polandia harus bekerja keras jika ingin lolos ke 16 Besar. Mereka harus bisa mengalahkan Kolombia pada 25 Juni mendatang.

Pertandingan melawan Kolombia juga bukan perkara mudah. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi juga butuh kemenangan setelah di pertandingan pertama kalah dari Jepang. "Melawan Kolombia tidak akan mudah. Kami akan bermain berbeda dan lebih baik dari hari ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5795 seconds (0.1#10.140)
pixels