Jelang Laga Polandia vs Slovakia, Rusia Perketat Protokol Kesehatan

Senin, 14 Juni 2021 - 22:04 WIB
loading...
Jelang Laga Polandia vs Slovakia, Rusia Perketat Protokol Kesehatan
Pihak berwenang Rusia akan memperketat protokol kesehatan jelang laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 yang pertemukan Polandia versus Slovakia di Stadion Saint Petersburg, pada (14/6/2021) malam WIB / Foto: Journal Beat
A A A
SAINT PETERSBURG - Pihak berwenang Rusia akan memperketat protokol kesehatan jelang laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 yang pertemukan Polandia versus Slovakia di Stadion Saint Petersburg, pada (14/6/2021) malam WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalyui RCTI, MNCTV, dan iNewsTv pukul 23.00 WIB.

Rusia akan memperketat pembatasan sosial terkait meningkatnya infeksi Covid-19 di negara tersebut. Bahkan tempat di mana Polandia dan Slovakia itu berduel, merupakan daerah dengan infeksi tertinggi setelah Moskow.

BACA JUGA: Preview Polandia vs Slovakia: Menanti Tuah Lewandowski

Terkait hal ini, Otoritas Rusia akan menutup tempat makan dan taman bermain anak-anak. Dilansir dari Themoscowtimes, Senin (14/6/2021), para pendukung tim yang datang dari luar kota tidak dapat makan di restoran di daerah tersebut serta mewajibkan memakai masker di semua ruang publik.

"Para tamu di semua acara publik termasuk yang diadakan di tempat terbuka wajib menggunakan masker," tulis pengumuman yang disampaikan Otoritas Saint Petersburg.

BACA JUGA: Preview Spanyol vs Swedia: Berburu Start Bagus

Rusia saat ini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi. Negeri Beruang Merah -julukan negara Rusia- yang menjadi tuan rumah bagi gelaran Piala Eropa 2020 pun kewalahan.

Padahal, Rusia akan menjadi tempat bagi tujuh pertandingan, termasuk laga perempat final Piala Eropa 2020. Hal ini tentu akan menjadi perhatian khusus pemerintah setempat, khususnya di Saint Petersburg dan Moskow.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Otoritas Kesehatan Rusia . Negeri Beruang Merah mencatatkan lima juta kasus Covid-19 dan 126 ribu kematian hingga saat ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)